7 Cabai Terpedas di Dunia, Extreme Hot

3. 7 Pot Doughlah

cabai terpedas 7 pot douglah

7 pot douglah

Sangat tenar di kalangan penikmat cabai pedas, karena memiliki rasa yang paling terbaik dibandingkan varietas lainnya.

7 Pot Doughlah merupakan satu-satunya cabai super pedas yang dapat anda temui dengan penampilan yang tidak berwarna merah. Pada umumnya semua cabai terpedas berwarna merah, namun 7 Pot Doughlah menjadikan dirinya unik dengan warnanya yang coklat dengan rasa pedas yang membakar indera pengecap anda.

Penggunaan cabai ini haruslah dengan ekstra hati-hati baik cabai segarnya, cabai kering maupun yang telah berupa bubuk. Karena jika terkena kulit atau mengkonsumsi dengan jumlah banyak maka akan terasa sengatan pedas membara. Cabai ini mampu mencapai rekor 1.853.936 SHU

2. Trinidad Moruga Scorpion

cabe terpedas Moruga Scorpion Pepper

Moruga Scorpion

Memiliki bentuk seperti buah cerry yang menjadi gempal seperti Hulk. Cabai ini berasal dari distrik Moruga yang berlokasi di pulau Trinidad. Saat ini merupakan cabai langka yang banyak di cari karena memang baru saja diketemukan.

Trinidad Moruga Scorpion atau yang memiliki nama lain Moruga Scorpion ini jika anda mengunyah buah cabainya secara langsung, maka rasa pedas membaranya akan terasa semakin bertambah dan memuncak.

Jadi jangan mengharapkan rasa membakarnya menghilang secara seketika, membutuhkan waktu yang relatif lama dan anda akan dibuat bingung mengatasinya. Nilai puncaknya yaitu 2.009.231 SHU

1. Carolina Reaper

” Sang Raja “

cabai terpedas Carolina Reaper Pepper

Carolina Reaper

Definisi sang raja pedas patut di berikan kepada Carolina Reaper, karena reputasinya sebagai cabai terpedas belum terkalahkan hingga saat ini. Pesaing terkuat dari Carolina Reaper sejauh ini masih cabai itu sendiri, sebagaimana rekornya terpecahkan kembali.

Meraih catatan sebagai cabai terpedas di dunia pada tahun 2013, dan kembali melampaui prestasinya pada tahun 2018 dengan mengalahkan rekornya sendiri. Nilai pedasnya pun mencengangkan yaitu 2.200.000 SHU.

jika anda merasa cabai Jalapeno terbilang sangat pedas, maka Carolina Reaper sekitar 200 kali lebih pedas. Tentunya juga ratusan kali lipat pedasnya jika dibandingkan dengan cabai rawit. Dari bentuknya saja, tentunya anda sudah bisa menebak bahwa cabai ini sangatlah ekstrim. Memiliki ekor buah yang sangat berbeda daripada cabai super hot lainnya.

Carolina Reaper merupakan hasil percampuran antara cabai Bhut jolokia dengan Habanero merah. Uniknya, cabai ini memiliki cita rasa buah yang menyegarkan walaupun setelah itu anda akan terasa terbakar dengan sangat luar biasa.

Catatan :

Saat ini terdapat klaim adanya cabai lainnya yang paling pedas di dunia yaitu Dragon’s Breath dan Pepper X. Keduanya diperkirakan lebih pedas dari Carolina Reaper. Bahkan, Pepper X dikatakan 2 kali lebih pedas dari cabai Carolina Reaper. Namun, sejauh ini keduanya belum terukur secara resmi. Sehingga Carolina Reaper masih menempati posisi teratas.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s