7 Kendaraan Amfibi Fantastis yang Harus Anda Lihat

amphibious truck atv jeep

Sherp ATV di atas es yang mencair

Kendaraan amfibi memiliki keunikan tersendiri karena dapat di gunakan di dalam dua medan sekaligus yaitu di darat dan berkendara di area air. Berikut ini kita akan membahas beberapa kendaraan amfibi yang spesial dan memiliki fitur yang menarik. Mari kita simak bersama-sama

Sherp ATV ( Mini Monster truck)

Truk kotak yang menyerupai desain mainan ini memiliki definisi sebagai kendaraan monster yang sebenarnya, karena mampu menerjang hampir di segala kondisi, memiliki dua kursi dan area kargo yang luas, dapat menaiki rintangan setinggi lebih dari setengah meter, dan dapat berenang dengan mudah berkat ukuran bannya yang sangat besar. Sehingga membuat kendaraan buatan Russia ini mampu mengapung di atas permukaan air.

amfibi truck jeep

Bahkan ban kendaraan ini mampu mengisi sendiri manakala kekurangan angin/bocor. Sherp ATV juga memiliki lapisan polimer tahan lama di bagian luar untuk menambah ketangguhan, tangki bahan bakar 15,3 galon, dan tambahan opsional seperti tangki  15 galon lainnya di atas roda, generator, pemanas independen, dan lampu bertenaga tinggi.

amphibious tank vehicle carrier

UHAC (Ultra Heavy-Lift Amphibious Connector)

Kendaraan berskala monster buas ini merupakan perwujudan dari ambisi penyempurnaan teknologi kendaraan perang. Sebagaimana pada perang Korea, tentara Amerika terpaksa meninggalkan kendaraan amfibi mereka untuk menyeberangi area yang berlumpur. Dengan UHAC segala medan akan mudah di lewati, dengan desain seperti tank yang mampu menerjang rintangan, bahkan mampu melewati halangan setinggi 3 meter.

amphibious tank vehicle big

UHAC nantinya akan memiliki fungsi mengangkut beberapa Tank melewati laut untuk menuju daratan, dan juga membawa tank kembali menuju ke kapal induk. Di lengkapi dengan mesin berkapasitas tinggi agar mampu menerjang ombak setinggi 3 meter lebih. Uhac skala penuh akan mampu membawa setara dengan tiga tank M1A1, atau kargo yang beratnya mencapai 200 ton, dengan kecepatan 40 kilometer/jam. Panjangnya akan mencapai 25 meter, tingginya 10 meter dan memiliki jarak tempuh 320 kilometer.

amphibious motorbike jetski

Biski

Biski merupakan sebuah motor yang bisa di gunakan mengendarai di jalan secara normal dan juga dapat berfungsi sebagai jet sky. Dengan menekan sebuah tombol, Biski dapat berubah dari sepeda motor yang digunakan di jalanan menjadi kendaraan yang mampu bergerak di dalam air dalam waktu kurang dari lima detik. Pada saat itu, roda belakang ditarik ke dalam body kendaraan dan pendorong air dual-jet langsung menyala dan menggerakkan Biski mengarungi medan air.

amphibious bike motor

Dari desain kendaraan ini memang terkesan besar, terutama pada bagian body tengah hingga belakang. Sehingga jika di gunakan di jalan tentu memakan ruang yang besar pula. Dan juga ukuran ban-nya terbilang kecil jika di bandingkan body motornya yang besar. Terlihat di video promonya, bagian bawahnya mengenai tanah saat keluar dari air dan menuju daratan.

amphibious atv jet ski

Quadski

Kendaraan yang satu ini juga dikeluarkan oleh pabrikan yang sama dengan Biski, yaitu perusahaan Gibbs. Perbedaan dari Biski yaitu kendaraan ini berjenis atv (memiliki roda empat) dan mampu di gunakan di medan yang kasar. Di samping itu kendaraan ini sangatlah cepat, baik di darat maupun di air karena memiliki mesin BMW Motorrad 1.3 liter.

amphibious atv jet ski

Quadski memberikan pengalaman yang menyenangkan, di mana kendaraan ini bisa di gunakan off road, melewati area berpasir, dan juga ngebut di dalam air. Dan juga sama seperti Biski, roda kendaraan ini juga masuk ke dalam body saat memasuki air, dengan menekan tombol. Kecepatannya 72 km/jam baik di darat atau di air.

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s