30 Fakta Coldplay yang Tidak Anda Ketahui

Bagi para penggemar Coldplay tentu tidak asing lagi dengan Band asal Inggris ini, yang mulai berkarir sejak tahun 1996. Coldplay sejauh ini telah mewarnai dunia musik dengan lagu-lagunya yang indah dan menginspirasi banyak orang. Coldplay memiliki 4 anggota, dengan penyanyi utama Chris Martin yang juga sebagai pemain keyboard, Jonny Buckland sebagai gitaris,  Guy Berryman sebagai bassist dan  Will Champion sebagai drummer.

Anggota Coldplay

Perjalanan karir band yang satu ini mendapatkan pengakuan secara internasional pada saat lagu ” Yellow” di rilis, dan sejak saat itu Coldplay telah banyak menarik hati para penggemarnya. Sebelum anda membaca artikel ini, saya menyarankan anda untuk mengklik kanan halaman “about us” kami dan “open in new tab” untuk mendengarkan lagu Coldplay yang sangat kami sukai, lagunya menyala secara otomatis saat anda membuka halaman “about us” kami.

Nah, sejauh manakah anda mengenal Coldplay dan fakta-fakta menarik yang mengiri perjalanan mereka?. Berikut ini kami sajikan ulasannya untuk anda, simak yuk.

Album Coldplay Yellow

1. Nama lagu “Yellow” dinamakan demikian karena Chris Martin melihat “Yellow Pages” saat akan menamai lagu ini.

Gelang Menyala Coldplay

2. Pada saat tur Mylo Xyloto pada tahun 2011, Band Coldplay diberitakan telah menghabiskan dana sekitar 4.22 juta Pound Sterlings untuk membagikan gelang yang dapat berubah warna sesuai dengan lagu yang dimainkan.

Coldplay The Scientist

3. Chris Martin harus belajar menyanyi secara mundur untuk lagu ‘The Scientist’ dalam pembuatan video. Ia belajar gerakan fonetik untuk menciptakan ilusi bahwa ia menyanyikan kata-kata dalam lagu dengan benar.

Kartun Coldplay Mylo Xyloto

4. Awalnya, Coldplay ingin menciptakan sebuah film animasi dengan karakter utamanya yaitu Mylo Xyloto, dan musiknya akan menjadi soundtrack film, tetapi mereka menyadari bahwa hal ini akan memakan waktu yang terlalu lama.

Coldplay Princess Of China feat Rihanna

5. Lagu Princess of China feat Rihanna merupakan duet pertama Coldplay dengan artis penyanyi lainnya dalam satu lagu penuh di dalam album. Lagu ini menitik beratkan secara lirik pada perasaan yang dirasakan oleh wanita.next

3 thoughts on “30 Fakta Coldplay yang Tidak Anda Ketahui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s