10 Makanan Sederhana namun Ajaib yang Wajib Kita Cicip

Healthy Tomatoes

Makanan merupakan salah satu sumber energi kita untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Banyak sekali makanan sehat dan memiliki kadar gizi tinggi yang dapat kita konsumsi, dan makanan-makanan ini sering kita jumpai. Sehingga jika ingin sehat cicipi makanan-makanan ajaib ini,

1. Apel

Buah yang satu ini sangat banyak peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel merupakan buah yang memiliki sumber vitamin C dan memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu apel juga dipercaya mampu mencegah penyakit kanker karena pada apel mengandung quercetin, yang merupakan pigmen tanaman (flavanoid).

2. Bayam

Makanan favorit tokoh kartun popeye ini memang memiliki khasiat yang sangat tinggi, selain bagus untuk kesehatan rambut. Mengonsumsi bayam secara tepat juga membuat kulit akan lebih halus, karena kandungan bayam akan zat besi, magnesium dan vitamin A, C yang sangat tinggi.

3. Kedelai

Kedelai merupakan sumber bahan dari beberapa makanan yang ada di Indonesia contohnya tempe, tahu maupun kecap. Digunakannya bahan kedelai pada berbagai makanan dikarenakan jenis kacang yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah mengandung zat besi dan juga kalsium selain itu kedelai juga mengandung banyak omega 3 yang sangat baik bagi pertumbuhan gigi dan tulang pada masa pertumbuhan.

4. Ikan

Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya juga memiliki kekayaan pada sumber laut seperti ikan. Ikan di Indonesia sangatlah bermacama-macam dan semuanya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh apabila dikonsumsi secara tepat dan benar.

Delicious Seafood

5. Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang tumbuh subur di Indonesia, banyak sekali manfaat yang dapat diberikan oleh buah yang satu ini. Pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh, selain itu pisang juga mengandung vitamin C dan mampu melancarkan peredaran darah.

6. Ubi

Ubi merupakan salah satu jenis umbi-umbian, makanan yang satu ini jarang diminati oleh sebagian orang karena dianggap makanan yang tidak berkelas. Padahal manfaat ubi sangatlah besar, jika rutin mengonsumsi ubi akan dapat mencerdaskan otak. Selain itu ubi juga mengandung vitamin A, B, C, dan E. Ubi juga rendah kalori apabila dimasak tanpa menggunakan gula atau hanya dipanggang.

7. Brokoli

Salah satu sayuran yang mirip dengan pohon ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain brokoli merupakan salah satu sumber kalsium, vitamin A, dan C serta sumber potasium. Cara yang tepat dalam mengonsumsi brokoli adalah dengan memasak jangan sampai matang dan hindari saus atau keju secara berlebihan.

8. Kacang

Makanan yang ditakuti oleh beberapa orang ini dianggap menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat, padahal dalam kacang memiliki banyak manfaat antara lain mineral dan vitamin E.

9. Tomat

Tomat merupakan makanan yang sering kita jumpai, bisa dijadikan sayur untuk masakan, juga dapat digunakan minuman untuk jus buah. Manfaat tomat sangat beragam antara lain adalah mengurangi kadar lemak yang menjadi penyebab seseorang mengalami obesitas, selain itu tomat juga dapat mencegah kanker serta bisa menguatkan otot pada tubuh. Manfaat utama adalah kandungan warna merah pada tomat membuat mata kita semakin cerah karena kandungan vitamin A.

10. Roti

Roti merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat sehingga sering digunakan sebagai makanan sarapan karena dapat mengenyangkan namun tidak terlalu berat seperti nasi. Roti mengandung banyak vitamin E dan asam lemak esensial yang bagus bagi kesehatan karena mudah diproses oleh pencernaan dalam tubuh.

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s