25 Fakta dan Foto Tentang Serigala

Foto Serigala

Serigala adalah karnivora yang berukuran besar dan sebagai anggota terbesar dari anjing, dan berasal dari grup yang sama dengan Dingo dan Coyote yaitu famili Canidae. Serigala umumnya di jumpai di semua bagian dari belahan bumi bagian utara. Mereka biasanya pemalu dan berhati-hati saat berada di sekitar manusia tetapi tidak seperti anjing, serigala belum dijinakkan sama sekali sebagai hewan peliharaan.

Serigala berlari

Serigala dapat mencapai kecepatan hingga 65 km/jam saat mengejar mangsanya. Serigala yang paling umum di jumpai ialah serigala abu-abu atau yang bisa di kenal dengan berbagai sebutan antara lain Gray Wolf, Grey Wolf dan Timber Wolf serta spesies serigala lainnya yaitu Red Wolf ( Serigala Merah), Arctic Wolf (Serigala Artik), Mexican Molf (Serigala Mexico) dan white wolf (Serigala Putih).

Artikel lainnya: 

Berikut ini kami sajikan ulasan fakta-fakta mengenai serigala dan foto-foto berbagai macam serigala yang tentunya menarik bagi anda, simak terus pembahasannya berikut ini :

Serigala Abu-Abu (Grey Wolf)

1. Serigala Abu-abu memiliki ukuran panjang tubuh yang berkisar antara 1.2 hingga 2 meter dan dengan berat antara 18 hingga 80 kilogram.

Grey Wolf (Serigala Abu-Abu)

2. Seperti namanya, serigala abu-abu juga memiliki bulu yang tebal berwarna abu-abu,  meskipun variasi warna murni putih secara keseluruhan atau warna hitam juga ada.

Serigala merah (Red Wolf)

Serigala merah

3. Spesies serigala lain yang dapat dijumpai, yaitu serigala merah, sedikit berukuran lebih kecil. Mereka dapat tumbuh hingga berukuran sekitar 1,3  hingga 1,6 meter panjangnya  dan berat 23 hingga 36 kilogram.

Serigala Timur (Eastern Wolf)

Serigala Timur

4. Serigala Timur, yang juga dikenal sebagai Great Lakes wolf, Eastern timber wolf, Algonquin wolf atau Deer Wolf (Serigala Rusa), dianggap merupakan spesies yang berbeda dari sepupu mereka di bagian barat, Serigala Timur dulunya tersebar di Amerika Serikat bagian timur laut, tetapi sekarang hanya tersisa di bagian tenggara Kanada.

Serigala besar

5. Serigala banyak ditemukan di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Afrika Utara. Mereka cenderung hidup di belantara terpencil, meskipun demikian serigala merah lebih memilih untuk tinggal di rawa-rawa, padang rumput di area pesisir dan hutan.

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s