6 Tips Happy, Hadapi Hati yang Bersedih

Cinta yang sedih

Saat masalah datang menghampiri dan merusak segala rencana yang telah dinanti, pasti akan membuatmu badmood dan merubah suasana hati. Terkadang masalah datang di waktu yang tidak tepat contohnya ketika akan menghadiri ulang tahun saudara, tampil dalam acara sekolah, presentasi di depan kolega, ataupun bertemu orang spesial untuk pertama kalinya.

Contoh masalah yang datang juga sangat beragam, seperti kemeja rapi yang terkena selai roti, materi penting yang lupa tersimpan dalam folder presentasi, ataupun pesanan makanan untuk orang spesial yang tak kunjung datang. Bahkan masih banyak lagi masalah yang terkadang sangat sederhana dan tak terduga. Dibawah ini akan disampaikan tips-tips unik dan menarik untuk menyiasati hati yang sedang bersedih, penasaran yuk simak tipsnya:

1. Bernafaslah
Mungkin terlihat konyol ketika membaca tips pertama ini, tapi cobalah untuk bernafas panjang dan hembuskan secara perlahan. Lakukan tidak hanya sekali, namun berkali-kali hingga suasana hatimu sedikit tenang, dan mulai berfikir jalan keluar untuk masalah yang datang.

Jika masalah datang dan kamu sedang dalam keadaan berdiri, maka segera duduklah. Kalau perlu bersandarlah dengan bantal empuk yang membuatmu lebih nyaman dan juga tenang.

2. Tersenyumlah
Coba cari kejadian lucu disekitarmu, lihatlah ke kanan dan ke kiri mungkin ada hal menarik dan unik yang sekiranya dapat membuatmu tersenyum. Seperti anak kucing yang memainkan ekornya, anak kecil bermain gelembung dan juga bola, ataupun tayangan komedi yang ada di TV.

Jika hal-hal tersebut masih belum bisa membuatmu tertawa ataupun tersenyum bahagia. Diamlah sejenak, dan ingatlah satu hal konyol dan sangat memalukan yang mungkin pernah kalian lakukan.

Kata Motivasi

3. Dengarkan lagu Favorit
Raih smartphone ataupun Mp3-mu, pilih lagu favorit yang biasanya membuatmu bersemangat. Menyanyilah sesuka hati dan ikuti irama lagu yang kamu gemari.

Bebaskan aksimu kalau perlu menarilah hingga membuatmu tertawa. Melompatlah jika itu membuatmu lebih bahagia, tapi ingat jangan sampai salah lagu ya, karena bisa saja merusak harimu dan semakin sedih tak terkendali.

4. Makanlah Cokelat
Mengonsumsi cokelat dapat membuatmu sedikit bahagia dan juga tenang, hal tersebut dikarenakan dua hal yang pertama senyawa yang bernama Tryptophan. Yang kedua saat makan cokelat ada hormon endorfin yang keluar sehingga stres pun mereda.

Olahan cokelat juga sangat beragam, mulai dari ice cream rasa cokelat, roti cokelat, puding cokelat, minuman cokelat, hingga cokelat asli juga banyak yang menggemari.

Chocolate bar ground cocoa and cocoa beans

5. Menulis
Jika makan cokelat dan menyanyi belum bisa membuat mood-mu berubah menjadi lebih baik, cobalah untuk menuliskan kesedihanmu dalam sebuah catatan ataupun diary. Hal tersebut akan membuatmu sedikit tenang dan santai, karena dapat meluapkan masalahmu sedikit saja meskipun hanya pada sebuah benda.

Tuliskan secara rinci masalahmu, mulai dari hal-hal yang membuatmu bersedih, hal buruk yang kamu hadapi akhir-akhir ini, hingga semua perasaan yang saat ini sedang kamu alami. Secara detail tuliskan segala perasaan, akhiri catatanmu dengan emoticon senyum dan juga kata-kata penyemangat yang seru.

6. Curhat
Mungkin sebagian orang tidak menyukai tulisan di buku diary, karena terkesan aneh dan kekanak-kanakan. Jika benda-benda disekitarmu dan upaya secara pribadi masih belum bisa membuatmu bahagia dengan kesedihan yang sedang melanda.

Cobalah untuk menceritakan masalahmu kepada orang yang sangat kamu percaya, misalnya orang tua ataupun saudara. Menceritakan kesedihan kita kepada orang terdekat akan membuat kita lebih nyaman dan tenang. Tapi jangan sampai semua orang kamu curhati, karena itu akan membuatmu terlihat rapuh dan semakin sedih.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s