7 Legenda yang Menyelimuti Jurus Sasuke Uchiha (Serial Naruto)

Wallpaper Gambar Poster Naruto Shippuuden Sasuke UchihaSasuke Uchiha merupakan salah satu karakter utama dari serial Naruto. Sasuke Uchiha sendiri merupakan salah satu teman terbaik Naruto dan di saat yang sama juga salah satu musuh terberat Naruto. Karena merupakan garis keturunan dari klan Uchiha, sasuke memiliki kekuatan khusus yaitu Sharingan. Nama Sasuke sendiri terinpirasi oleh manga dengan judul yang sama dan karakter kisah ninja Sarutobi Sasuke.

Ia adalah keturunan Uchiha satu-satunya yang selamat dari tragedi penghabisan klan Uchiha oleh Itachi, kakak Sasuke. Setelah tragedi memilukan yang di sebabkan oleh Itachi, Sasuke mulai menaruh kebencian yang mendalam terhadap kakaknya. Terlebih lagi tragedi penghabisan tersebut terjadi saat Sasuke masih kecil dan ia harus menerima kenyataan bahwa keluarganya berakhir mengenaskan di sebabkan oleh kakaknya sendiri, tidak hanya orang tuanya yang dihabisi bahkan seluruh klan Uchiha di Konoha.

Berikut ini  beberapa legenda yang menyelimuti karakter Sasuke Uchiha

  1. Pedang Kusanagi

Sasuke Shippuden Jutsu

Pedang Kusanagi yang di miliki Sasuke merupakan pedang pemberian Orochimaru setelah Sasuke menjadi muridnya, kelebihan pedang ini ialah kemampuan mengalirkan Chidori menuju pedang sehingga meningkatkan dampak dari serangan yang jika mengenai musuh akan terasa seperti tersambar petir.

Asal Inspirasi Pedang Kusanagi

Pedang Kusanagi merupakan sebuah pedang nyata yang di selimuti dengan banyak legenda. Pedang ini termasuk pedang yang di keramatkan dan merupakan salah satu dari tiga Tanda Kebesaran Kekaisaran Jepang yang di wariskan secara turun temurun kepada kaisar Jepang.  Terdiri atas tiga benda yaitu pedang Kusanagi yang melambangkan keberanian, cermin Yata no Kagami yang melambangkan kebijaksanaan, dan permata Yasakani no Magatama yang melambangkan kemurahan hati.

Pedang Kusanagi di anggap merupakan pedang pusaka yang di berikan oleh dewa kepada keturunannya. Pedang ini merupakan benda yang sangat spesial karena melambangkan kedewaan kaisar dan hanya di tunjukan kepada kaisar Jepang dan pendeta khusus saat penobatan kaisar. Sehingga sejatinya tidak ada dokumentasinya resmi untuk umum. Menurut legenda pedang ini di temukan di dalam tubuh Yamata no Orochi yaitu ular berkepala delapan setelah di kalahkan oleh Susanoo sang dewa laut dan badai yang kemudian memberikan kepada adiknya Amaterasu sang dewi matahari.

2. Chidori/Raikiri

Sasuke Uchiha Chidori

Chidori diciptakan dengan menyalurkan chakra petir menuju ke tangan dan sesuai dengan namanya suara yang dihasilkan oleh listrik yang bergemerecak terdengar seperti seribu burung. Serangan ini dilakukan dengan berlari secara langsung menuju ke arah sasaran. Karena dilakukan dengan berlari biasanya mudah bagi musuh untuk memprediksi serangan dan mengelak, dikarenakan serangan ini membutuhkan pengisian energi yang langsung diarahkan menuju musuh. Tetapi dengan menggunakan Sharingan, pengguna Chidori dapat menemukan celah dalam pertahanan musuh, sehingga mengurangi sisi kelemahan dari serangan ini.

Asal Inspirasi Chidori

Tachibana Dōsetsu merupakan inspirasi dari kekuatan Chidori yang di miliki oleh Sasuke. Ia adalah seorang samurai yang hidup di abad ke-15 di periode Sengoku dan mengabdi pada klan Ōtomo. Menurut kisah, samurai yang bernama asli Betsugi Akitsura ini telah melalui 37 pertempuran dengan separuh badannya lumpuh. Ia memiliki sebilah pedang dengan nama Chidori (ribuan burung) yang di gunakan di kala bertempur.

Pada suatu saat Tachibana Dōsetsu sedang berteduh di bawah pohon ketika hujan sedang turun. Dan tiba-tiba sebuah kilat menyambar, tetapi dengan sigap ia menebas Dewa petir yang ada di dalam kilat tersebut. Sejak kejadian itu ia mengubah nama pedangnya dari Chidori menjadi Raikiri yang bermakna sang penebas petir.

3. Amaterasu

Uchiha Amaterasu

Dikatakan bahwa api yang terpanas ialah api yang berwarna hitam. Begitu juga dengan kekuatan Amaterasu yang dimiliki oleh Sasuke ini mampu mengeluarkan api hitam dan merupakan teknik api tertinggi dengan menggunakan Mangekyo Sharingan . Api hitam Amaterasu merupakan salah satu jurus terkuat yang dapat membakar apapun tanpa sisa dan tidak dapat di padamkan kecuali oleh pengguna Mangekyo Sharingan. Pengguna jurus ini antara lain Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha. Sebelum meninggal, Utachi memberikan kekuatan ini dan jurus membangkitkan Susanoo pada Sasuke dengan mengusap dahinya sama seperti saat Sasuke masih kecil.

Sasuke vs Itachi Mangekyo Sharingan

Asal Inspirasi Amaterasu

Amaterasu merupakan figur dewa dalam kepercayaan Jepang yang merupakan dewi matahari beserta jagad raya seisinya. Ia merupakan sosok dewi terpenting di dalam agama Shinto. Bahkan di percaya bahwa kaisar Jepang merupakan keturunan dari dewi Amaterasu. Sosok dewi ini memiliki saudara lelaki yaitu Susanoo yang merupakan dewa laut dan badai serta Tsukuyomi sang dewa bulan.

4. Susanoo

Sasuke Complete Susanoo

Susanoo merupakan salah satu jurus yang terkuat, dan hanya dapat dikeluarkan oleh pengguna Mangekyo Sharingan. Salah satu dari tiga jurus dahsyat Mangekyo Sharingan yaitu Amaterasu, Susanoo dan Tsukuyomi. Saat jurus ini diaktifkan maka akan muncul sosok raksasa yang dapat melindungi pemiliknya serta dapat melakukan serangan terhadap musuh. Meskipun dapat melindungi sang pengguna dengan kemampuan yang luar biasa dan meningkatkan kemampuan bertarung, pengaktifan jurus ini membutuhkan chakra yang besar dan menguras tenaga. Di samping itu Susanoo hanya bisa di aktifkan jika telah memiliki dua kekuatan Mangekyo Sharingan lainnya di kedua belah mata.

Asal Inspirasi Susanoo

Sang figur dewa dalam mitologi Shinto ini di kenal sebagai salah satu dari “tiga anak terpenting ” di samping Amaterasu dan Tsukoyomi yang ketiganya terlahir dari Izanagi. Menurut legenda Susanoo yang terkenal bengal ini pernah bertaruh dengan adiknya Amaterasu saat mengucapkan perpisahan pada saudarinya di surga, bahwa ia bisa menciptakan 5 dewa maka ia harus memaafkannya. Ia di usir karena melalaikan tugasnya menjaga lautan dan berkunjung ke ibunya di neraka. Susanoo juga terkenal karena mengalahkan Yamata no Orochi yaitu ular berkepala delapan.

Artikel mearik lainnya :

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s