Bertemu Sekumpulan Serigala, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Kawanan Serigala

Kadang-kadang kita berfikir apa yang harus kita lakukan manakala bertemu hewan liar di alam, yang bahkan kita belum pernah mengalaminya sebelumnya, setidaknya beberapa dari mereka tidak berbahaya, namun dalam beberapa momen kita dihadapkan pada beberapa opsi yang menentukan bagaimana kita bisa bertahan. Bayangkan anda sedang liburan ke luar negeri menikmati keindahan alam, dan tanpa diduga anda bertemu dengan sekawanan serigala, nah apa yang harus anda lakukan? ini dia langkah-langkahnya:

1. Perlahan-lahan pindah ke medan yang solid

Di musim dingin, serigala cenderung mengejar mangsanya ke dalam salju atau ke danau yang beku, di mana permukaan kaki dari mangsanya terjerembab di dalam salju atau tergelincir. Telapak-telapak kaki serigala yang besar dan empuk, memberi mereka keuntungan rentangan gerakan yang luar biasa di area ini. Jika Anda melihat serigala sekitar Anda, perlahan-lahan berjalanlah menuju tanah yang  padat. Jangan berjongkok, membungkuk, dan jangan berlari. Bahkan selama bulan-bulan yang  hangat, serigala akan mudah mengejar mangsanya di atas tanah yang padat dan mampu melesat dengan kecepatan tinggi, secepat 56 km/jam dalam rentang jarak yang pendek. Anda tidak dapat berlari lebih cepat dari serigala.

2. Amatilah postur tubuh serigala

Seekor serigala bisa menyerang dari posisi apapun, tapi ekor yang lurus mengarah ke atas dan menajamkan telinga  adalah sinyal dominasi dan sering menunjukkan bahwa serigala sedang mempersiapkan diri untuk menyerang.

3. Targetlah salah satu anggota kawanan serigala

Serigala umumnya pemalu di sekitar manusia dan memiliki respon kabur yang kuat. Berlari menuju salah satu serigala
sambil berteriak mungkin bisa menakut-nakutinya sehingga anggota lain dari kawanan menjauh dari Anda.

serigala

 

4. Lemparkan kayu dan batu

Jika serigala melanjutkan dengan serangan, lemparkan tongkat dan batu ke serigala yang paling dekat dengan Anda. Serigala cenderung menyerang bagian bawah tubuh korban mereka sebagai suatu usaha membuat pincang korban dan kemudian membawa mereka menuju permukaan tanah.Tendanglah sekuat tenaga ata pukulah serigala ketika mereka mendekati kaki Anda sampai
Anda benar-benar menakut-nakuti mereka.

Peringatan!

  • Serigala penangkaran lebih mungkin untuk menyerang manusia dari pada serigala di alam liar. Serangan yang terjadi seringkali merupakan tampilan dominasi dari serigala. Serigala penangkaran dapat menyerang dan kemudian memangsa seseorang.
  • Serigala yang menyendiri umumnya dianggap memberikan ancaman serangan lebih banyak  terhadap manusia daripada kawanan serigala, meskipun kawanan serigala dapat menimbulkan kerusakan lebih cepat.
  • Serigala liar yang terbiasa dengan adanya kehadiran manusia lebih mungkin untuk menyerang, karena mereka telah kehilangan rasa takut akan kehadiran manusia.
  • Serigala dapat berburu di waktu apapun baik siang maupun  malam
  • Tekanan gigitan serigala dewasa adalah sekitar 1.500 pound per inci persegi. Sebaliknya, tekanan gigitan dari German shepherd adalah sekitar 500 pound per inci persegi.
  • Kawanan Serigala bisa memiliki anggota hingga 30 ekor serigala

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s