Bagaimana Cara Melewati Sungai yang Penuh dengan Piranha?

ikan-piranha

Pada saat nyari-nyari gambar piranha, wah malah jadinya serem sekali soalnya yang pada bermunculan gambar-gambar korban dari ikan piranha, suer deh serem, sampek bikin ane merinding banget, kok bisa sih ikan kecil kya gini menyebabkan korban separah itu, apalagi bentuknya juga mirip ma ikan-ikan di pasar pada umumnya, yah mudah-mudahan tidak ada korban lagi deh. oh iya semisal nih, anda melewati sungai yang kemungkinan ada ikan piranhanya, nah gimana tuh caranya?. Ini dia beberapa langkahnya:

1. Jangan menyeberang sungai jika Anda memiliki luka yang terbuka. Piranha tertarik dengan darah.

2. Hindari daerah dengan ikan yang dijaring, dermaga dermaga di mana ikan dibersihkan, dan daerah di sekitar kawanan burung.

Piranha mungkin menjadi terbiasa untuk makan di daerah-daerah tersebut dan mungkin lebih agresif

3.  Jauhi air manakala ikan Piranha sedang makan

Ketika sejumlah besar piranha menyerang mangsanya- hiruk pikuk acara makan yang sebenarnya-mereka mungkin mematahkan dan menggigit apa pun di sekitar mereka. Jika Anda melihat mereka makan, menjauh, atau kembali ke hulu sungai.

gigi piranha

4. Menyebrang sungai saat malam

Hampir setiap spesies piranha beristirahat pada malam hari, dan saat terbangun, akan berenang menjauh daripada menyerang.  Piranha sangat aktif saat fajar, meskipun ada beberapa besar piranha dewasa yang mungkin berburu di malam hari.

5. Berenang atau berjalan menyeberang dengan cepat dan diam-diam.

Cobalah untuk tidak membuat gangguan yang besar di dalam air yang mungkin membangunkan piranha.

Perlu Anda Ketahui:

  • Piranha adalah ikan air tawar, merupakan ikan tropis. Di alam liar, mereka hanya ada di Amerika Selatan, di sungai yang bergerak lambat, adanya arus kembali, atau danau dataran banjir. Piranha umumnya tidak hidup  baik di  danau gunung atau alirannya; air yang terlalu dingin dan yang mengalir terlalu cepat.
  • Piranha umumnya tidak menyerang manusia atau hewan besar-kecuali mereka yang sudah mati atau terluka ,Namun pada saat musim kemarau, ketika pasokan makanan mereka sangat berkurang, piranha bisa menjadi lebih agresif. Ketika mengarahkan ternak menyeberangi  sungai yang diduga berisi piranha, peternak kadang-kadang akan mengorbankan hewan yang sakit atau terluka ke bagian hilir sebelum membiarkan kawanan masuk ke dalam air.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s