Vitamin Apa yang Bagus untuk Memori?

Memiliki memori yang baik penting untuk semua orang. Menjaga otak tetap terstimulasi membantu menjaga memori yang kuat bersama dengan gaya hidup sehat. Vitamin merupakan komponen kunci dalam membantu untuk meningkatkan daya memori. Penuaan membutuhkan lebih banyak vitamin untuk membantu menjaga otak tetap kuat dan mendorong sel untuk memperbaiki diri.

MemoriVitamin B3

Vitamin B3, atau niacin, larut dalam air dan bagian dari kelompok vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh yang sehat. Ada beberapa tes yang dilakukan mengenai kemampuan vitamin B3 pada memori. Menurut Michael Mooney, konsultan kesehatan, studi menunjukkan bahwa niacin yang diberikan dalam dosis 425 mg per hari dapat meningkatkan memori hingga 40 persen. Vitamin B3 membantu fungsi sehat dari enzim yang menghentikan racun otak yang mempengaruhi metabolisme otak yang sehat dan pemikiran yang jernih.

Vitamin B9

Vitamin B9 atau asam folat, juga larut dalam air dan bagian dari keluarga vitamin B. Vitamin ini mendukung fungsi adrenal yang tepat, dan membantu menenangkan serta menjaga sistem saraf yang sehat. Andrew Weil, MD, menyatakan vitamin B9 sangat penting untuk pertumbuhan manusia dan mendorong fungsi otak yang tepat. Asam folat juga memainkan peran dalam membantu memperlambat hilangnya memori yang berhubungan dengan penuaan. Dr. Weil menyarankan mengonsumsi 400 mcg vitamin B9 sehari.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang bermanfaat untuk fungsi kesehatan dan otak secara keseluruhan. Tufts University menemukan bahwa vitamin E dapat menjaga gangguan memori saat kita menua. Sel-sel otak menggunakan banyak oksigen, dan vitamin E membantu menjaga pasokan oksigen pada tubuh dan sel-sel sehat di otak. Vitamin E dianggap mampu membantu menjaga pembuluh darah dengan kemampuannya untuk memperlambat pembentukan kolesterol. Vitamin ini juga dianggap mampu menjaga seseorang terserang penyakit Alzheimer dan menjaga fungsi memori yang kuat.

Artikel Menarik Lainnya :

1 thought on “Vitamin Apa yang Bagus untuk Memori?

Leave a Reply to suplemen otak Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s