Beberapa Fakta Ringan Tentang Jogging

Jogging adalah bentuk populer dari olahraga dan rekreasi di mana seseorang berlari pada kecepatan moderat yang stabil. Kecepatan lari sebenarnya tergantung pada kemampuan setiap individu, tetapi harus pada titik di mana pelari dapat berbicara tanpa terengah-engah. Itu baru kecepatan ideal jogging.

joggingSejak pertengahan tahun 1960-an, jutaan orang di Amerika Serikat dan negara-negara lain sudah mulai melakukan jogging. Popularitas jogging berasal dari manfaatnya pada kesehatan dan kesederhanaannya. Satu-satunya peralatan yang dibutuhkan adalah pakaian longgar yang santai dan sepatu yang fleksibel dan nyaman di kaki.

Jogging mampu membangun dan memelihara kebugaran fisik dengan meningkatkan fungsi sistem peredaran darah dan pernafasan. Olahraga ringan ini bisa memperkuat otot-otot kaki dan membantu mengontrol berat badan. Jogging juga membantu menghilangkan stres mental dan memberikan kesempatan untuk menikmati alam bebas.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari jogging, seorang individu harus mengembangkan program yang mencakup setidaknya tiga kali jogging sejauh kurang lebih 3 kilometer setiap minggunya. Seorang pemula harus mulai dengan jarak pendek dan secara bertahap meningkatkan jarak joggingnya. Pada awalnya, jalan cepat bisa digunakan sebagai pengganti jogging. Orang yang berusia lebih dari 35 tahun sebaiknya menjalani pemeriksaan medis lengkap sebelum memulai program jogging rutin.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s