Fakta Unik Tentang Permen Karet Bulat

Permen karet telah ada selama ribuan tahun. Bahkan, ini adalah salah satu jenis permen tertua. Pada zaman prasejarah, orang mengunyah potongan resin pohon, yang merupakan kegiatan mengunyah permen karet pertama. Pada awal peradaban, orang mengunyah permen karet untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas. Permen karet bulat menarik bagi anak-anak dan orang dewasa dengan warna mengkilap dan rasa manisnya.

Permen KaretStatistik

Permen karet bulat berlapis manis pertama diperkenalkan pada tahun 1907 dan tersedia melalui mesin khusus. Meskipun mesin khusus itu ada di pintu masuk dan keluar dari berbagai toko bahan makanan, penjualan permen karet bulat hanya menyumbang 3 persen dari penjualan permen karet secara keseluruhan. Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa permen karet bulat dijual melalui mesin yang menjual satu per satu, sedangkan permen karet stik dijual dalam kelipatan.

Warna dan Bentuk

Meskipun sebagian besar berbentuk bulat, ada beberapa bentuk lainnya, seperti buah. Permen karet bulat lain dibentuk untuk distribusi musiman, seperti berbentuk telur saat Paskah. Produsen juga memproduksi permen karet bulat bertekstur. Permen karet bulat memiliki berbagai ukuran diameter mulai dari 1/2 sampai 2 inci. Permen karet bulat memiliki banyak warna dan kadang-kadang dihiasi.

Rasa

Permen karet bulat memiliki berbagai rasa, seperti mint, kayu manis, dan setiap rasa buah yang dapat dibayangkan. Perusahaan juga sudah mulai memproduksi rasa makanan seperti kayu manis apel, kopi, dan es krim sundae. Beberapa rasa ini manis, sementara yang lain memiliki rasa yang tajam. Bahkan ada beberapa merek permen karet energi di pasar dengan bahan-bahan seperti kafein dan ginseng untuk menambah energi.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s