Hal-hal yang Bisa Anda Lakukan Selama di Pulau Komodo

Pulau Komodo yang Indah

Saat anda ingin mengunjungi Pulau Komodo ini mungkin dalam fikiran anda hanyalah menikmati sensai trekking dan melihat aktifitas komodo dari jarak dekat. Atau anda hanya melihat atraksi Komodo yang berada di penangkaran. Di Pulau Komodo, anda tidak hanya menemukan hal itu saja, Pulau Komodo juga menyimpan aneka keindahan alam yang tidak kalah indah dengan tempat lainnya. Salah satu yang bisa anda lakukan selain melihat komodo adalah Menyelam atau Snorkling.

Taman laut Pulau Komodo mempunyai reputasi bagus di kalangan penggemar Diving dan Snorkling, Di sini terdapat 350-an jenis terumbu karang dan 70 spesies bunga karang. Rumput laut di pulau ini menjadi tempat hidup bagi ribuan jenis ikan.

Di Pulau Komodo banyak terdapat tempat-tempat yang bisa di gunakan untuk diving ataupun snorkling. Tetapi tiga tempat yang paling banyak di kunjungi penyelam ada di Batu Samsia, Toko-toko, dan Crystal Rock. Ketiga tempat ini memiliki keistimewaan masing-masing.

Menyelam dengan Cantik

Di Batu Samsia anda bisa menyelam dengan d temani ribuan ikan kecil-kecil yang berenang bergerombol, sehingga terlihat seperti sekumpulan ikan yan menari-nari. Di sini anda juga akan menjumpai Kura-kura dan Hiu.

Di Toko-toko jika anda menyelam sampai kedalaman 8 meter maka anda akan serasa di istana batu dalam air karena batu-batu karangnya yang indah. Terumbu karang yang berwarna warni tentu akan membuat anda betah untuk menyelam di tempat ini, ikan-ikan kecil yang berenang di antara terumbu karang tentu sangat menakjubkan sekali.

Sedangkan di Crystal Rock anda bisa melihat Katak Ikan di kedalaman 5 meter. Saat anda menyelam di tempat ini anda juga bisa berenang bersama Baramundi Cod dan Parrotfish.

Saat aktifitas menyelam tentunya jarak pandang dan arus laut adalah faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat kita berada di kedalman. Pada bulan Maret – Desember adaah waktu terbaik jika anda ingin menyeam di pulau Komodo ini, karena arah angin, kuatnya arus, serta suhu air pada bulan tersebut sangat bersahabat untuk aktifitas menyelam.

Hewan Komodo

Hewan Komodo

Jadi jika anda berkunjung ke pulau Komodo dan anda sudah selesai mengunjungi Komodo maka tidak ada salahnya jika anda mencoba Spot-spot Diving dan Snorkling di pulau ini.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s