Panorama Kawah ijen yang Eksotis

Gunung Ijen Indah

Eksotisme kawah ijen tidak ada tandingannya di dunia. Kawah ijen yang berada di G.Ijen ini berada di antara kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Memiliki tinggi 2.443mdpl kawah ijen tidak termasuk dalam jajaran gunung tertinggi di Indonesia, tapi eksotisme kawah Ijen terletak pada danau kawahnya yang mempunyai luas kurang lebih 5.500 hektar dengan air yang bersifat asam.

Ini membuat danau kawah ijen menjadi danau kawah air asam yang paling besar di dunia. Eksotisme kawah ijen bukan hanya terletak pada danaunya tapi juga pada Blue Fire-nya, blue fire atau api biru adalah api yang di hasilkan dari semburan-semburan gas belerang yang terbakar secara alami. Blue Fire ini dapat di lihat pada pukul 2 atau 3 dini hari, ketika suasana gunung masih gelap maka para pendaki akan melihat peristiwa ini sebagai kejadian alam yang sangat indah. Blue fire sangat indah sekali ketika di lihat dari puncak atau gigiran kawah gunung Ijen.

Kawah Gunung Ijen saat malam (sort of)

Kawah ijen menjadi tujuan favorit para wisatawan yang menyukai wisata-wisata alam. Khususnya para pecinta alam dan pendaki. Banyak juga turis yang menuju kawah ijen setelah berlibur dari Bali. Para turis biasanya masuk melewati Kota Banyuwangi yang terletak dekat dengan pelabuhan Ketapang. Para wisatawan juga biasa masuk melalui kota bondowoso jika para wisatawan datang dari kota Malang atau Surabaya. Untuk menuju kawah ijen para wisatawan harus mendaki dulu ke Gunung Ijen. start pendakian di mulai dari Pos Paltuding. Pos paltuding adalah Pos Perijinan dan Pos tiket G.Ijen.

Setelah membayar tiket dan mendaftar pada petugas, para pendaki bisa memulai pendakian dengan mengikuti rute yang di tentukan oleh petugas. Jalan menuju puncak Gunung Ijen sangat jelas sekali. Jadi jangan sekali-kali mengambil rute yang tidak di tentukan atau membuka jalur sendiri, karena akan sangat berbahaya jika anda tersasar. Jadi ikutilah jalur pendakian yang telah di buat. Pendakian menuju puncak G.Ijen hanya memakan waktu selama 2 jam. Jadi tunggu apalagi? Rencanakan liburan anda ke Kawah Ijen

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s