Travelling Ke Gunung Bromo, Persiapkan Hal Ini

Pemandangan Gunung Bromo

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata di Jawa Timur adalah wisata alam Gunung Bromo. Atau biasa juga oleh agen tour and travel di sebut dengan wisata matahari terbit Gunung Bromo. jika para traveler atau wisatawan akan mengunjungi Gunung Bromo dengan sahabat, rekan kerja, atau keluarga jangan pernah lupa untuk merencankan perjalanan ini sebaik mungkin.

Tentunya perjalanan yang sudah lama di rencanakan dari jauh-jauh hari akan tidak berkesan hanya karena sebuah faktor yang terjadi di dalam perjalanan anda. Entah faktor itu datang dari diri anda sendiri atau datang dari kurangnya pengetahuan anda tentang persiapan menuju wisata alam. Di sini saya akan membagikan pengalaman saya ketika melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo.

Yang perlu anda ketahui ketika akan mengunjungi sebuah wisata alam berupa Gunung adalah; bahwa suhu di gunung pastilah sangat dingin sekali. Jika anda sendiri, sahabat, atau salah satu anggota keluarga anda tidak terlalu kuat untuk menahan suhu yang dingin sekali maka yang perlu anda persiapkan adalah membawa jaket-jaket yang tebal, tidak ada salahnya juga anda membawa jaket lebih dari satu atau dua.

Membawa penutup kepala yang hangat juga saya sarankan, sebab hal ini juga sangat penting buat menghangatkan tubuh anda. Hal ini terkesan ringan memang, tapi lain halnya jika Anda di hadapkan dengan kondisi alam yang sebenarnya. Kondisi fisik yang prima juga harus dipersiapkan sebaik mungkin, sehingga kendala saat melakukan perjalanan karena kondisi tubuh yang kurang maksimal dapat di hindari.

Bromo Backpacker

Usahakan membawa bekal makanan yang cukup, jika anda ingin menghemat pengeluaran anda, karena mungkin semua orang juga tahu kalau harga makanan di daerah wisata pastilah lebih mahal. Untuk masalah minuman hangat anda tidak perlu khawatir, sebab di lokasi bukit Pananjakan banyak terdapat kios kios makanan dan minuman, jadi anda tidak perlu membawa tremos untuk menuju Gunung Bromo, hehehehehe,,,,

Dan yang paling terpenting ketika anda berwisata ke Gunung Bromo dengan menggunakan jasa tour and travel, saya sarankan untuk menggunakan jasa tour and travel  yang sudah sangat di rekomendasikan oleh teman anda yang pernah melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo. Tanyakan ketepatan waktunya ketika penjemputan dari hotel atau penginapan menuju ke lokasi Gunung Bromo, karena moment untuk melihat matahari terbit di Gunung Bromo juga sangat perlu ketepatan waktu.

Jangan sampai anda terlambat melihat momen yang berkesan atau anda sudah tidak kebagian spot untuk memotret matahari terbit karena terlalu banyaknya pengunjung dan anda datang sedikit terlambat. Rencanakan perjalanan anda sebaik mungkin dan temukan moment liburan terbaik anda dengan keluarga atau sahabat anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s