Menilik Keindahan Gunung Semeru yang Mengagumkan

Mount Semeru

Terletak di antara dua wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Lumajang dan juga Kabupaten Malang, Gunung Semeru merupakan gunung yang paling tinggi di pulau Jawa. Urutan ke tiga dari gunung tertinggi di indonesia setelah Kerinci dan Rinjani. Bentuk Semeru mungkin jika di lihat dari jauh akan terlihat kerucut dan lancip, tapi sebenarnya Semeru mempunyai bentuk kerucut datar. Di atas puncak semeru sangat luas dan datar sekali.

Semeru mempunyai  puncak tertinggi yang di namakan Mahameru dengan ketinggian 3676mdpl (Meter dari Permukaan Laut). Semeru juga mempunyai sebuah kawah aktif yang di namakan Jogring Saloko. Mahameru yang berarti  Gunung yang Tinggi sekarang menjadi tujuan utama dalam daftar travelling para traveller nusantara. Setelah sebuah film yang sempat booming pada tahun 2012, Semeru tidak pernah sepi oleh para pendaki dari seluruh Indonesia. Para traveler tentu sangat ingin mempunyai sebuah pengalaman mendaki yang sangat berkesan seperti yang di gambarkan dalam sebuah film tersebut.

Keindahan Gunung Semeru

Ketika wisata alam menjadi sangat trend sekarang, menjadi pendaki gunung adalah hal yang sangat mengesankan untuk saat ini, apalagi banyaknya media social untuk berbagi foto, tentunya para traveler tak ingin ketinggalan juga untuk mencari suatu pengalaman mendaki yang sangat berkesan di Gunung yang sangat menakjubkan ini.  Semeru mempunyai sebuah danau yang namanya telah dikenal banyak orang yaitu Ranukumbolo. Sebuah danau yang berada di ketinggian 2300 mdpl, menjadikan perjalan mendaki ke Semeru sangat mengasyikkan.

Terkadang para pendaki tidak sampai ke puncak semeru tapi sudah sangat puas berada di danau ini, ya memang pemandangan disini sangat menakjubkan sekali. Danau yang di kelilingi hutan belantara, warna birunya yang bening, bahkan ketika matahari akan terbit danau ini terlihat sangat cantik sekali dengan warna keemasan yang berpadu dengan uap air yang ada di permukaan danau. Sungguh sebuah pemandangan yang akan terus berkesan seumur hidup.

Biasanya memerlukan waktu selama tiga atau empat hari untuk munuju puncak Semeru, tergantung kekuatan fisik masing masing. Setiap tanggal 17 Agustus di Semeru selalu di adakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, jika tidak ada suatu halangan dan cuaca mendukung upacara biasanya di adakan di puncak Mahameru.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s