Siapakah Sebenarnya Robin Hood Itu?

Kita tentu kenal dengan tokoh satu ini, yang pernah kita jumpai di film, buku, komik, atau media lainnya. Ya, Robin Hood adalah salah satu tokoh legendaris yang paling populer di Inggris. Tidak ada seorangpun yang tahu apakah Robin Hood pernah hidup atau tidak, tetapi sejak abad pertengahan, banyak cerita tentang Robin Hood yang dikisahkan orang.

Robin HoodMenurut legenda, Robin adalah seorang penjahat yang tinggal di daerah Sherwood Forest, di dekat Nottingham, di Inggris tengah. Dia dan sekelompok pengikutnya menghabiskan hari-hari mereka berburu rusa raja, menguji keterampilan mereka dalam hal memanah, dan merampok orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin. Musuh utama mereka adalah sheriff dari Nottingham.

Tangan kanan Robin, Little John, dinamai demikian bukan karena dia kecil, tapi karena dia sangat tinggi dan kuat. Friar Tuck adalah pendeta Robin. Tokoh lainnya dalam kelompok Robin antara lain Will Scarlet, Arthur-a-Bland, Will Stutely, Much, dan penyanyi Allen-a-Dale. Kekasih Robin adalah Maid Marian.

Salah satu legenda mengatakan bahwa Robin adalah Earl of Huntingdon dan hidup antara tahun 1160 sampai 1247 pada masa pemerintahan raja Richard I (Lion-Hearted). Lainnya menyebut Robin hidup di tahun 1400-an, pada masa pemerintahan raja Edward IV. Robin Hood telah digambarkan dalam drama, film, dan novel, termasuk dalam karya Sir Walter Scott, Ivanhoe.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s