Avebury, Desa Inggris yang Masyhur Karena Keindahannya

Avebury adalah sebuah desa di daerah Wiltshire, Inggris, yang terkenal karena struktur prasejarahnya yang indah. Avebury terletak di Sungai Kennet, 90 mil (145 kilometer) dari barat London. Ada semacam tembok alam berbentuk lingkaran besar mengelilingi desa, berukuran hampir 1.400 kaki (427 meter) seluruhnya dan tinggi mencapai 20 kaki (6 meter) dengan parit yang dalam.

AveburyAda empat pintu masuk dalam titik kompas kardinal -utara, selatan, timur, dan barat. Dalam parit yang melingkar ada lingkaran batu sarsen berukuran besar yang tidak teratur (blok batu pasir raksasa). Stonehenge dan monumen megalitik lainnya di Inggris selatan juga mengandung batu sarsen. Avebury hanya 20 mil (32 kilometer) di utara Stonehenge.

Lingkaran batu besar di Avebury diciptakan sekitar 2500 SM dan luasnya sekitar 1.000 kaki (305 meter). Sebagian besar batu memiliki tinggi 8 kaki (2,5 meter), namun ada juga yang lebih dari 20 kaki (6 meter) dengan berat mencapai 81 ton. Awalnya, setidaknya ada 98 dari batu raksasa yang membentuk lingkaran, tetapi kini hanya tersisa 27 saja. Selama berabad-abad, batu-batu itu dirusak karena alasan agama, untuk membersihkan lahan pertanian, dan dipecah untuk digunakan sebagai batu bangunan. Dua lingkaran batu kecil terletak dalam cincin luar yang besar.

Di dekatnya berdiri Silbury Hill. Pada ketinggian 130 kaki (40 meter), situs ini adalah tumulus (gundukan buatan/artifisial) terbesar di Eropa. Silbury Hill dan monumen henge Avebury keduanya merupakan Situs Warisan Dunia. Tempat-tempat semacam itu ditunjuk sebagai situs kebudayaan atau alam yang unik oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s