Sekilas Tentang Kota Paris yang Indah

Paris adalah ibukota dan kota terbesar di Perancis. Kota ini sering disebut City of Light. Sebutan ini bukan semata karena jalan-jalan Paris yang terang benderang dan monumen-monumennya yang megah mempesona. Paris disebut City of Light karena kota ini telah lama menjadi salah satu ibukota intelektual peradaban Barat, atau dengan kata lain: pusat pencerahan.

ParisBanyak orang menganggap Paris adalah kota yang paling indah di dunia. Hanya sedikit ibu kota negara-negara dunia yang memiliki karakter selengkap Paris. Paris adalah pusat pemerintahan. Dan kota ini juga merupakan pusat administrasi, industri, transportasi, ilmiah, dan seni Perancis. Terlebih lagi, Paris juga salah satu tujuan wisata utama dan kiblat fashion dunia.

Sungai Seine mengalir melalui kota Paris. Sungai ini membagi Paris menjadi dua bagian yang berbeda. Salah satunya adalah wilayah tepi sungai kanan di utara yang mashyur dan modis. Yang lainnya adalah daerah tepi sungai kiri di selatan yang trendi dan lebih bohemian. Seine juga mengelilingi dua pulau yang terkenal, Île de la Cité -jantung asli kota- dan tetangganya Île St. Louis.

Para pelancong bisa menumpang kapal pesiar di sepanjang sungai Seine di salah satu dari banyak bus air yang disebut bateaux-mouches. Dari bus mereka dapat melihat sekilas puluhan tempat bersejarah dan kios-kios bouquinistes (penjual buku bekas) yang menarik di sepanjang tepi sungai Seine.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s