Menengok Beberapa Museum Terkenal di Paris

Hanya sedikit kota yang dapat bersaing dengan Paris sebagai pusat seni dan budaya. Kota satu ini memiliki lebih dari 170 museum dan monumen. Banyak dari museum dan monumen itu terkenal di dunia. Dan salah satu yang paling mengesankan adalah Louvre.

Museum ParisLouvre adalah museum seni nasional Perancis. Struktur besar ini dulunya merupakan istana kerajaan. Louvre menyimpan koleksi lukisan dan patung paling terkenal di dunia. Contohnya adalah lukisan Leonardo Da Vinci yang paling terkenal, Mona Lisa (dikenal di Perancis sebagai La Joconde), dan patung Yunani kuno Venus de Milo.

Museum seni penting lainnya di Paris adalah Musée d’Orsay. Stasiun kereta api yang sudah direstorasi ini sekarang menjadi tempat menyimpan sebagian besar karya-karya impresionis Prancis. Ada juga Pompidou Center (juga dikenal sebagai Beaubourg), pusat seni modern, dan National Museum of the Middle Ages (sebelumnya Cluny Museum). Tempat ini menyimpan salah satu koleksi artefak abad pertengahan terbaik di dunia.

Picasso Museum menawarkan koleksi karya-karya seniman modern hebat terbesar di dunia. Rodin Museum didedikasikan untuk karya-karya pematung terkenal Perancis. Orangerie Museum menampilkan seri lukisan lily air yang terkenal karya Claude Monet. Musée du Quai Branly, yang menampilkan seni suku Afrika, Asia, dan Australia, dibuka pada tahun 2006.

Jenis lain dari museum antara lain Cinema Museum. Tempat ini berisi salah satu dari arsip terbesar di dunia film. Ada juga Carnavalet Museum yang ditujukan untuk mengenang sejarah Paris sampai Revolusi Perancis. Dan ada Army Museum yang menggambarkan sejarah perang Perancis, dari Zaman Batu sampai Perang Dunia II.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s