Skotlandia dan Kehidupan Masyarakatnya

Skotlandia adalah salah satu dari empat unit politik yang membentuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara. Namun, meski telah bersatu secara politik selama hampir tiga abad, Skotlandia tetap menjadi daerah yang berbeda. Pemandangan indah Skotlandia, bersama-sama dengan festival penuh warna dan sejarah yang menarik, menjadikannya tempat tujuan favorit bagi wisatawan.

SkotlandSkotlandia lebih kecil dari Inggris dan memiliki jauh lebih sedikit penduduk. Banyak lahan yang terjal dan terisolasi. Akibatnya, secara historis Skotlandia cenderung menjadi sangat independen.

Orang Skotlandia adalah keturunan dari bangsa Celtic dan suku-suku lain yang bermigrasi ke daerah ini dari bagian lain di Inggris dan daratan Eropa sebelum 600 SM. Nama “Skotlandia” berasal dari Scotti, salah satu suku Celtic yang menetap di sana.

Semua orang Skotlandia berbahasa Inggris tapi dengan ciri khas “burr.” Hampir 2 persen dari mereka berbicara dalam bahasa Gaelik, bahasa yang berasal dengan Celtic. Banyak orang Skotlandia mengikuti ajaran Gereja Skotlandia, sebuah sekte Presbiterian Protestan.

Cara hidup orang Skotlandia mirip dengan orang Inggris. Namun, orang Skotlandia telah mempertahankan banyak kebiasaan yang berbeda, seperti tarian rakyat, permainan bagpipe, dan mengenakan rok berlipat dan tartan-warna-warni pola kotak-kotak dari berbagai klan Skotlandia.

Pendidikan gratis dan wajib untuk anak-anak usia antara 5 sampai 16 tahun. Pendidikan tinggi disediakan di 15 universitas, yang terbesar adalah universitas Edinburgh dan Glasgow. Yang lain antara lain Aberdeen, St. Andrews, dan Dundee. Perpustakaan Nasional Skotlandia, di Edinburgh, memiliki sekitar 15 juta item.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s