Mengenal Kota-kota di Jamaika

Jamaika memiliki sejumlah kota besar. Kingston, ibukota Jamaika, adalah kota utama di pulau itu. Kingston Metropolitan Region (KMR) memiliki populasi hanya di bawah 1 juta jiwa. Kingston adalah pelabuhan yang sibuk, serta pusat perdagangan dan budaya Jamaika. Kota ini didirikan pada tahun 1692 setelah gempa menghancurkan Port Royal yang lokasinya dekat. Kingston menggantikan Spanish Town sebagai ibukota pada tahun 1872.

Ocho RiosSelain bangunan yang mengesankan, Kingston memiliki galeri seni, museum, teater, dan Hope Botanical Gardens. Banyak fasilitas olahraga utama di pulau ini berada di atau dekat Kingston, seperti kampus utama University of the West Indies.

Montego Bay, di barat laut, dengan pelabuhan yang indah dan pantai Doctor’s Cave yang terkenal, adalah kota terbesar kedua dan ibukota wisata Jamaika. Kota ini memiliki banyak reruntuhan bersejarah dan landmark yang berasal dari masa ketika perbudakan dan bajak laut berkembang.

Kota-kota besar lainnya mencakup Spanish Town, yang kemungkinan didirikan oleh putra Christopher Columbus, Diego, di tahun 1520-an. Spanish Town tetap menjadi ibukota sampai tahun 1872. Mandeville, yang terletak di tengah, merupakan pusat industri penting.

Port Antonio, di timur, adalah pelabuhan dan pantai resor yang sibuk. Ocho Rios adalah resor tepi pantai utara yang populer. Kota ini menjadi tujuan paling populer untuk kapal pesiar. Dunn’s River Falls yang terkenal, daya tarik nasional yang utama, juga terletak di sini.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s