Kashmir yang Indah dan Penduduknya

Hanya sedikit tempat di dunia yang bisa menyamai keindahan pemandangan Kashmir, yang juga dikenal sebagai negara bagian Jammu dan Kashmir. Sebuah wilayah dengan danau berkilau, hutan lebat, dan pegunungan yang spektakuler, Kashmir memiliki luas sekitar 86.000 mil persegi (223.000 kilometer persegi).

KashmirKashmir terletak di pegunungan Himalaya di mana Pakistan, India, dan China bertemu. Hari ini, Kashmir dibagi dan diklaim oleh India dan Pakistan, dan sebagian ditempati oleh China.

Kashmir bagian India memiliki penduduk lebih dari 9 juta jiwa. Sekitar setengah dari orang-orang ini tinggal di Vale (Lembah) Kashmir yang indah; mereka disebut sebagai Kashmiris dan sebagian besar adalah pemeluk Islam). Orang-orang Hindu di selatan, di distrik Jammu, dikenal sebagai Dogra.

Kashmir bagian Pakistan memiliki populasi lebih dari 4 juta jiwa. Di sini, sebagian besar orang memiliki tradisi dan agama yang sama dengan rakyat Pakistan. Di bagian timur Kashmir, Ladakh, adat istiadat, bahasa, dan tradisi keagamaan rakyat mirip dengan orang-orang dari Tibet.

Lebih dari setengah orang di wilayah Kashmir India berbicara dalam bahasa Kashmir, dan bahasa Urdu umum digunakan. Di Jammu, orang berbicara terutama dalam bahasa Hindi dan Punjabi. Di bagian Pakistan, sebagian besar berbicara dalam bahasa Punjabi. Ladakh, dialek Tibet, dan Balti digunakan di Ladakh.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s