Sejarah Singkat Tarian Suku di Dunia

Banyak suku di seluruh dunia memiliki tarian suku yang unik terhadap budaya mereka secara spesifik. Beberapa tarian suku di dunia dimaksudkan untuk mengingat kemenangan perang, sedangkan yang lain dipengaruhi oleh agama suku. Sejarah suku kadang-kadang juga diceritakan melalui tarian.

dance tarianIndian Amerika

Spiritualitas suku Indian Amerika terkait dengan tarian mereka. Banyak tarian Indian Amerika dikaitkan dengan doa pemberkatan pada tanaman mereka, dan hujan. Tarian penduduk asli Amerika lainnya terlibatkan penceritaan tentang kemenangan perang. Upaya mempertahankan tradisi budaya, seperti tarian suku Indian individual, berlanjut sampai hari ini.

Afrika

Tari Afrika bergantung pada ritme, dan telah digunakan di sepanjang sejarah sub-Sahara Afrika sebagai sarana ekspresi kreatif, dan menceritakan sejarah suku. Zulu dan Ndebele, di Afrika Selatan, mengenang sejarah kemenangan perang melalui tarian suku. Suku-suku Afrika percaya bahwa mereka dapat berkomunikasi dengan roh-roh orang mati, dan salah satu cara mereka secara historis untuk melakukan ini adalah melalui tarian. Banyak dari tarian ini masih dipraktekkan sampai kini.

Asia

Tarian suku Asia sering dilakukan untuk mengenang kisah epik dari sejarah dan agama. Di India, cerita dari kitab suci India diceritakan kembali melalui tarian. Hari libur relijius, pernikahan, pemanenan dan penanaman telah, dan masih, dirayakan dengan tarian suku di India.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s