Mengenal Orang-orang Jamaika dan Asal Usulnya

Jamaika adalah negara kepulauan berkembang di Laut Karibia, 90 mil (145 kilometer) di selatan Kuba. Negara ini adalah anggota dari Persemakmuran Inggris. Jamaika sedikit lebih kecil dari negara bagian AS, Connecticut, dan memiliki populasi hampir 2,9 juta. Iklim tropis dan pemandangannya yang indah menarik banyak wisatawan, yang vital bagi perekonomian.

JamaikaJamaika memiliki campuran berbagai bangsa dan budaya yang berbeda. Daerah ini pertama kali dihuni oleh Indian Arawak (atau Tainos). Tapi mereka sirna menyusul kolonisasi Eropa di tahun 1494. Koloni pertama adalah orang Spanyol. Mereka digantikan oleh Inggris pada tahun 1655, yang memerintah pulau itu sampai tahun 1962.

Banyak orang Afrika dibawa ke Jamaika sebagai budak untuk bekerja di perkebunan tebu. Ketika perbudakan dihapuskan pada tahun 1838, orang China dan India Timur datang ke Jamaika sebagai buruh. Orang Lebanon dan Suriah juga menetap di sana sebagai pedagang.

Hari ini, sekitar 90 persen dari penduduk Jamaika adalah orang Afrika atau campuran Afrika dan keturunan Eropa. Beberapa dari mereka adalah campuran keempat kelompok etnis utama -Afrika, India Timur, Kaukasia, dan China.

Masing-masing kelompok telah memberikan kontribusi terhadap budaya Jamaika. Pengaruh Afrika jelas terlihat dalam seni, musik, dan tari. Orang India Timur membawa metode masakan dan budidaya padi mereka. Orang Spanyol memperkenalkan tebu dan jeruk ke pulau itu. Orang China, Lebanon, dan Suriah telah aktif dalam bisnis. Banyak olahraga favorit, seperti sepak bola, kriket, polo, dan balap kuda, adalah warisan dari Inggris. Pemerintah, perdagangan, dan sekolah juga dimodelkan pada sistem Inggris.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s