Kultur Pakistan, dari Bahasa, Agama, Hingga Makanan

Bahasa Pakistan beragam seperti orang-orangnya. Negara ini memiliki dua bahasa resmi, bahasa Inggris dan Urdu. Bahasa Urdu mirip dengan Bahasa Hindi dari India utara, tapi juga mencakup kata-kata dari bahasa Arab dan Persia dan ditulis dalam huruf Arab yang dimodifikasi. Bahasa ini digunakan sebagai bahasa utama, namun hanya oleh sebagian kecil orang.

Amazing culture kebudayaanBahasa Inggris adalah pengingat dari kekuasaan berabad-abad Inggris dan digunakan secara luas. Kebanyakan orang Pakistan berbicara dalam bahasa daerah mereka, terutama Punjabi, Sindhi, Pashto, dan Baluchi. Hampir semua orang Pakistan adalah Muslim. Sebagian besar memeluk Islam Sunni. Tapi ada juga aliran lainnya di sana.

Pendidikan dasar untuk anak-anak antara usia 5 dan 10 tahun gratis, tapi tidak diwajibkan oleh hukum. Ada kekurangan guru dan fasilitas pendidikan; hanya sekitar setengah dari siswa usia sekolah dasar yang bersekolah. Sekolah menengah dimulai pada usia 10 tahun dan berlangsung selama empat atau lima tahun, tergantung pada program studinya. Hampir setengah dari penduduk Pakistan yang berusia 15 tahun dan lebih melek huruf. Pakistan memiliki lebih dari 20 universitas, yang terbesar adalah Universitas Peshawar.

Soal makanan, roti yang dilengkapi dengan sayuran dan daging adalah makanan pokok di Pakistan. Teh adalah minuman yang paling sering diminum. Pilaf, atau nasi yang dimasak dengan daging dan kaldu, secara tradisional disajikan pada acara-acara seremonial. Makanan yang lebih istimewa antara lain ialah kebab, atau daging panggang yang biasanya dipotong kotak-kotak dan di bungkus kulit tipis berbahan tepung.

Hidangan daging Pakistan sebagian besar terdiri atas daging domba atau sapi. Ayam juga digunakan. Babi tidak dimakan karena dilarang oleh hukum agama Islam. Berbagai macam rempah-rempah juga digunakan dalam mempersiapkan makanan ala Pakistan.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s