Kota-kota Besar dan Warisan Budaya Skotlandia

Edinburgh, ibukota Skotlandia, adalah salah satu kota Eropa yang paling indah. Pusat kota dibagi menjadi dua bagian, kota tua dan kota baru. Old Town, yang berasal dari tahun 1000-an, kaya akan bangunan bersejarah. Kastil Edinburgh dan Universitas Edinburgh ada di antara gedung-gedung tersebut. Setiap musim panas, ribuan pengunjung menghadiri Festival Musik dan Drama Internasional Edinburgh. Kota ini juga menjadi pusat Parlemen Skotlandia.

SkotlandiaGlasgow adalah kota terbesar dan pelabuhan utama Skotlandia. Kota ini terletak di tepi Sungai Clyde, yang membuka jalan ke Samudera Atlantik. Glasgow pernah menjadi pusat industri galangan kapal Skotlandia. Hari ini Glasgow menjadi pusat ilmu pengetahuan, industri, dan teknik. Kota ini adalah tempat berdirinya Universitas Glasgow, yang didirikan pada tahun 1451, dan University of Strathclyde. Katedral St. Mungo yang indah berasal dari tahun 1200-an.

Warisan seni Skotlandia dapat ditelusuri kembali kepada para penyair. Mereka melantunkan syair-syair puitis yang berkembang di tahun 1100-an. Penyair menurunkan seni mereka melalui generasi. Banyak kelompok seni pertunjukan modern Skotlandia terkenal di dunia, misalnya Royal Scottish National Orchestra, Scottish Opera, dan Scottish Chamber Orchestra. Musik Celtic ditampilkan setiap Januari di Glasgow Royal Concert Hall. Dan setiap bulan Agustus dan September, Festival Musik dan Drama Internasional Edinburgh menarik wisatawan dari seluruh dunia.

Dalam hal literatur, Skotlandia adalah tempat kelahiran para penyair dan penulis terkenal seperti Robert Burns, Sir Walter Scott, Robert Louis Stevenson, dan Sir Arthur Conan Doyle. Orang asli Skotlandia juga memberikan kontribusi berbagai bidang. Mereka antara lain filsuf David Hume dan taipan bisnis Andrew Carnegie. Di antara banyak ilmuwan dan penemu Skotlandia, yang paling menonjol barangkali adalah Sir Alexander Fleming, penemu penisilin, dan Alexander Graham Bell, penemu telepon.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

One thought on “Kota-kota Besar dan Warisan Budaya Skotlandia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s