Dimanakah Pertunjukan Kembang Api Terbesar Di Dunia?

kembang-api-terbesar

Pertunjukan kembang api sering sekali mewarnai sebuah acara perhelatan besar, biasanya sering kita jumpai pada saat upacara pembukaan pertandingan yang di selengarakan secara internasional dan juga pada saat acara tahun baru maupun sebuah perayaan hari yang penting. Dari sekian pertunjukan kembang api tersebut, dimanakah pertunjukan kembang api terbesar yang pernah di adakan? ini dia jawabannya :

Kuwait, merupakan negara yang mengadakan acara petunjukan kembang api terbesar di dunia. Kuwait meluncurkan kembang api ke udara untuk menandai peringatan 50 tahun pengesahan konstitusi, lebih tepatnya meluncurkan kembang api dengan jumlah 77.282 buah. Kuwait City meluncurkan pertunjukan kembang api pada tanggal 10 November 2012 yang memecahkan rekor pertunjukan kembang api terbesar didunia , acara tersebut dimulai pada pukul 08:00, dan berlangsung selama 64 menit dengan diiringi pagelaran cahaya dan suara yang sangat fantastis.

Negara-Kuwait

Negara Kuwait merupakan salah satu negara penghasil minyak di antara negara-negara Arab lainnya, yang berbatasan langsung dengan Irak di sebelah utara dan Arab Saudi di sebelah selatan.  Semenjak ditemukannya minyak yang melimpah pada tahun 1930-an keadaan Kuwait berangsur-angsur membaik dan bangkit dari keterpurukan ekonomi yang dialaminya. Letak negara Kuwait yang memiliki akses secara langsung dengan teluk Persia memudahkan Kuwait untuk melakukan pengiriman minyak ke belahan dunia lain.

Walaupun Kuwait termasuk negara terkecil di dunia berdasarkan area lahan darat, namun ketersediaan minyak dalam jumlah yang melimpah sangat membantu ekonomi negara Kuwait untuk melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas di negaranya dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s