6 Kehebatan Ultraman Kalahkan Kejahatan dengan Segala Serang

Ultraman Flying

Salah satu superhero yang berasal dari Jepang dan memiliki kekuatan penuh adalah Ultraman, ia dapat menjaga bumi dan menumpas kejahatan yang ditimbulkan oleh Monster perusak yang berulah. Ultraman memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia khususnya anak-anak yang menyukai serial super hero yang sangat tangguh ini. Dibawah ini akan dijelaskan hal-hal unik yang ada pada super hero Ultraman yang perlu kamu ketahui beserta sinopsis kisahnya (poin ke 5),

1. Dibalik layar Super hero Ultraman

Ultraman merupakan salah satu serial TV yang bergenre fiksi ilmiah, pahlawan super dan aksi petualangan. Ultraman diciptakan oleh Eiji Tsuburaya dengan dibantu para penulis hebat antara lain Tetsuo Kinjo, Masahiro Yamada, Mamoru Sasaki, dan juga Shinichi Sekizawa. Aksi menarik dari Ultraman juga didukung oleh para pemeran Super hero ini, yang dilakukan oleh beberapa aktor terkenal seperti Susumu Kurobo, Akiji Kobayashi, Hiroko Sakurai, Sandayu Dokumamushi, Masanari Nihei dan juga Bin Satoshi Furuya.

Ultraman chibi

2. Tayangan dari Ultraman

Setiap tayangan dari Ultraman selalu akan ada lagu yang mengiringi sehingga membuat kisah yang ditampilkan semakin menarik untuk ditonton. Ultraman memiliki lagu pembuka yang berjudul -Song of Ultraman- (Urutoraman No Uta), dan dinyanyikan oleh para penyanyi seperti The Misuzu Children’s Choir. Lagu yang mengiringi tayangan Ultraman juga didukung oleh tangan dingin komposer handal Kunio Miyauchi.

Tayangan Ultraman memiliki episode unggulan sebanyak 39 episode, dengan durasi setiap tayangan selama 24 menit. Ultraman ditayangkan oleh Televisi Jepang yang bernama TBS sejak tanggal 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Sebelum serial Ultraman di tayangkan, sebelumnya terdapat serial bernama Ultra Q yang berkisah seputar penyelidikan makluk makluk misterius yang bermunculan, hingga dilanjutkan dengan serial Ultraman yang sangat fenomenal.

Ultraman Fight Kaiju

3. Awal diciptakannya cerita Ultraman

Kisah dari Ultraman terinsipirasi dari kesuksesan serial Godzilla yang pertama di tayangkan di tahun 1954, monster raksasa yang dengan kekuatan semburan nuklirnya yang menakutkan yang juga di ciptakan oleh Eiji Tsuburaya. Akhirnya tim produksi Tsuburaya menciptakan sebuah kisah Superhero yang berukuran raksasa untuk pertama kali, karena belum ada yang memiliki konsep seperti ini.

Jika Godzilla (Gojira) memiliki konsep sebagai predator alpha atau rajanya para monster yang bisa melindungi maupun berpontensi menghancurkan layakya senjata nuklir dan juga sosok yang berbahaya. Maka Ultraman digambarkan dengan konsep yang berbeda, yaitu karakter pahlawan yang melindungi bumi dari monster-monster penghancur, sosok yang menjaga kedamaian bumi dari ancaman. Ultraman sangat populer bagi kalangan anak-anak sehingga banyak sekali peminatnya yang menginginkan Ultraman selalu tayang. Selain kisah yang menarik, episode yang diciptakan juga sangat bagus khususnya bagi dunia pertelevisian di saat itu.

Ultraman Power

4.Latar Belakang Sosok Ultraman

Ultraman merupakan salah satu superhero yang berasal dari Planet Ultra (The Land of Light) pada Nebula M78. Ultraman merupakan salah satu dosen dari Space University dan anggota Space Garrison. Ayah dari Ultraman merupakan direktur dari Space Security Board dan ibu dari Ultraman merupakan guru dari sekolah Ultra, Ultraman juga memiliki hobi membaca. Planet Ultra memiliki kehidupan yang sangat maju serta penuh dengan teknologi yang mutakhir. Usia Ultraman sendiri diperkiraan lebih dari 20.000 tahun. Ultraman datang ke bumi untuk mengejar sebuah monster yang bernama Bemular.

Light Next

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s