7 Hal Seru Tentang Film Animasi My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro Character

Film dari studio Ghibli dan karya Hayao Miyazaki identik dengan animasi berkualitas yang terkenal di seluruh dunia. Dan dapat dikatakan bahwa salah satu karakternya yang paling populer ialah Totoro dari film My Neighbor Totoro. Sangat mudah untuk melihat mengapa banyak orang menyukai karakter berukuran besar dan menggemaskan ini. Totoro itu lucu, berbulu halus dan ia akan mengajak anda menuju petualangan fantastis dan memperkenalkan anda kepada teman-temannya yang lain yaitu, Catbus, Totoro biru dan Totoro putih.

My Neighbor Totoro bercerita mengenai dua anak perempuan, yaitu Satsuki dan adiknya yang bernama Mei. Mereka berpindah ke sebuah rumah di daerah pedesaan dengan ayah mereka untuk lebih dekat dengan ibu mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Pada suatu hari Mei menemukan makhluk kecil yang mengumpulkan biji pohon ek, dan mengikuti mereka hingga ia menemukan sesosok makluk berukuran jumbo yang menetap di hutan dekat dengan rumah mereka. Makluk besar dan menggemaskan itu bernama Totoro.

My Neighbor Totoro Anime Movie

My Neighbor Totoro menyajikan sebuah kisah yang tidak hanya menakjubkan tetapi juga banyak sisi yang menggambarkan cerita yang menyentuh. Berikut ini beberapa fakta tentang film ini yang layak untuk anda simak :

*1. Salah satu hal yang paling signifikan yang ditunjukkan dalam film My Neighbor Totoro adalah ketidakhadiran sosok ibu di rumah mereka, karena ia mengalami sakit yang tidak di sebutkan. Meskipun demikian sosok ayah di gambarkan sebagai seorang yang penyayang dan sabar. Mei mengambil tanggung jawab menangani tugas rumah selagi ayahnya bekerja, menunjukkan bahwasanya ia adalah anak yang gigih.

*2. Film ini sebagian merupakan autobiografi dari sang pembuat, Hayao Miyazaki. Ketika Hayao Miyazaki dan saudara-saudaranya masih anak-anak, ibunya menderita tuberkulosis tulang belakang selama sembilan tahun, dan menghabiskan banyak waktunya di rumah sakit. Hal ini tersirat, namun tidak pernah terungkap di dalam film, bahwa ibu Satsuki dan Mei juga menderita tuberkulosis. Hayao Miyazaki pernah mengatakan bahwa film ini akan terlalu menyakitkan baginya untuk dibuat jika dua tokoh utamanya adalah anak laki-laki bukannya perempuan.

King Tororo Cute

*3. Identitas Tororo sendiri tidak begitu di jelaskan di dalam fim. Nama Tororo pun merupakan sebutan dari Mei berdasarkan karakter di dalam buku yang ia baca yaitu Tororu, yang bermakna Troll. Terdapat indikasi bahwasanya Tororo merupakan roh penjaga hutan, karena 2 Tororo mungil mengumpulkan biji pohon ek, dan di awal film juga terdapat animasi pembuka Tororo kecil yang menjatuhkan biji pohon. Tororo juga memberikan sebungkus biji pada Sastsuki saat berada di pemberhentian bus, sebagai tanda terima kasih untuk payung yang ia berikan.

*4. Karakter Tororo sering muncul sebagai cameo di berbagai film yang di produksi studio Ghibli dan juga berbagai video game, bahkan ia muncul sesaat di film Toy Story 3. Tororo juga merupakan maskot dari studio Ghibli

My Neighbor Totoro Cat Bus

*5. Mei dalam bahasa jepang memliki makna tumbuhan yang baru mulai tumbuh, sedangkan mei-mei bermakna adik perempuan dalam bahasa Tiongkok

*6. Tororo merupakan karakter yang populer di Jepang, namun pada saat film My Neighbor Totoro pertama di putar di bioskop pada tahun 1988 performanya sangatlah tidak memuaskan. Kepopuleran Tororo baru mulai nampak saat boneka Tororo mulai dipasarkan dua tahun berikutnya.

My Neighbor Totoro Cute

*7. Kepopuleran Karater Tororo yang memiliki ciri khas tersendiri dan memikat hati para penggemarnya juga mengispirasi penamaan hasil temuan beberapa peneliti. Sebuah asteroid yang di temukan pada tahun 1994 dinamakan 10160 Totoro. Salah satu spesies cacing beludru yang baru di temukan di Vietnam pada tahun 2013 dinamakan dengan Eoperipatus totoro, karena bentuknya yang mirip dengan Cat Bus di film My Neighbor Totoro.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s