10 Fakta Menakjubkan si Donal Bebek yang Cerewet

Donal Bebek Kartun

Jika kita mengingat kartun Disney, tentu tak akan lepas dengan beberapa tokoh yang sering menjadi ikon utama seperti Donal Bebek, Mickey Mouse, Goofy. dll . Sahabat Mickey Mouse ini yaitu Donal Bebek juga merupakan tokoh paling di kenal dalam dunia Disney. Karakter Donal di gambarkan mengenakan pakaian pelaut dengan topi khasnya serta di kenal mudah sewot karena beberapa hal yang sering menggangunya.

Donal bebek merupakan karakter menyerupai manusia dengan digambarkan sebagai tokoh bebek, pertama kali di ciptakan pada tahun 1934. Donal Bebek telah muncul di banyak film, komik, game, buku dan bahkan pada suatu masa kepopuleran Donal Bebek melampaui Mickey Mouse. Tentu hampir semua orang mengenal Donal Bebek, namun apakah Anda cukup mengenal si bebek yang cerewet ini?. Nah, mari kita simak bersama beberapa fakta unik tokoh Donal Bebek yang dapat menghibur Anda dengan kekonyolan yang di lakukannya.

1.Awal Donal Bebek

Donal Bebek pertama kali muncul pada film kartun layar lebar The Wise Little Hen pada tanggal 9 Juni 1934. Maka dari itu tanggal 9 Juni dianggap sebagai hari ulang tahun Donal Bebek. Sejak saat itu Donal Bebek telah bermain di berbagai film animasi kartun, bahkan memenangkan penghargaan Oscar. Karakternya di ciptakan agar menyeimbangi sosok Mickey Mouse yang lemah lembut. Karakter awalnya di film layar lebar digambarkan sebagai sosok bebek yang pemalas.

2. Pengisi Suara

Tahukah Anda? bahwa Walt Disney terinspirasi membuat karakter Donal Bebek ketika Clarence Nash menyuarakan suara bebek saat ia bercerita kisah Mary Had a Little Lamb. Maka dari itu karakter Donal Bebek yang cerewet dan mudah sewot pun diciptakan sebagai sosok penyeimbang Mickey Mouse. Karakter suara yang di suarakan oleh Clarence Nash sangatlah unik dan memiliki ciri khas tersendiri, sehingga Donal Bebek mendapat respon yang baik dari masyarakat.

3. Mikrofon Spesial

Dalam menciptakan suara Donal Bebek yang sangat khas, tidak hanya menggunakan suara Clarence “Ducky” Nash yang unik. Tetapi juga di dukung dengan mikrofon khusus yaitu The Neumann TLM-170. Mikrofon ini digunakan untuk merekam suara Donal bebek dengan berbagai kelebihan. Antara lain, yaitu suara yang tercipta terkesan lebih hangat, menyempurnakan nada-nada tinggi dan memperhalus suara “gumam” bebek. Clarence Nash mengisi suara Donal Bebek mulai tahun 1934 hingga 1983.

Donal Bebek

4. Keluarga Donal Bebek

Jika Anda sering membaca komik Donal Bebek, tentu ingat dengan trio Kwak, Kwik, Kwek dong. Itu lho keponakan Donal Bebek yang kadang jahil pada pamannya. Trio kwak, kwik, kwek atau yang penamaaan aslinya Huey, Dewey, and Louie merupakan anak dari sodara kembar perempuan Donal Bebek, yaitu Della/Dumbella Bebek. Nama lengkap Donal Bebek ialah Donald Fauntleroy Duck. Saudara perempuan Donal Bebek tidak tampak dalam komik atau kartun karena pada sebuah versi cerita, dikatakan bahwa sodara perempuan Donal Bebek menjadi astronot.

5. Penghargaan di The Hollywood Walk of Fame

The Hollywood Walk of Fame yang berisi bintang-bintang yang di dalamnya terukir insan berpengaruh dari berbagai dunia hiburan tentu tak asing bagi Anda. Nah, Donal Bebek juga tak kalah eksis, ia juga memiliki tanda bintang di Hollywood Walk of Fame di bidang perfilman.

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s