6 Hal Unik yang Perlu Kamu Ketahui dari Doraemon

Doraemon 150

Doraemon merupakan salah satu kartun legendaris yang memiliki banyak peminat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Keunikan dari kartun Doraemon ini terlihat dari kantung yang ada di perutnya, karena kantung ini dapat mengeluarkan semua benda ajaib yang dapat membantu si Nobita.

Nobita merupakan sahabat dari Doraemon sejak kecil dan selalu membantu Nobita ketika sedang kesusahan. Doraemon memang salah satu tokoh kartun yang terkenal baik dan suka menolong teman-temannya. Kartun Doraemon memiliki banyak keunikan dalam karakternya, yaitu seperti dibawah ini:

1. Nama unik dari kata “Doraemon”

Nama yang menjadi ciri khas kartun yang satu ini adalah Doraemon, terdiri dari dua kata yaitu Dora dan Emon. Makna dari kata Dora merupakan plesetan dari kata Nora yang memiliki arti kucing liar. Sedangkan Emon merupakan suatu kata tambahan yang memiliki makna sebutan untuk jenis kelamin laki-laki. Sehingga secara harfiah nama Doraemon memiliki arti Kucing Liar Jantan. Selain makna tersebut kata Dora juga memiliki makna “Gong” yaitu bulat, dan menggambarkan bentuk tubuh Doraemon yang lucu dan bulat seperti gong.

Doraemon 141

2. Warna asli dan suara Doraemon

Doraemon yang kita kenal saat ini adalah berwarna biru, namun sebenarnya warna badan Doraemon adalah kuning. Mengapa tubuhnya dapat berubah warna? Karena diceritakan pada waktu itu telinga dari Doraemon digigit oleh tikus sehingga Doraemon mengalami depresi berat. Ketika mengalami depresi karena usaha memperbaiki telinganya gagal malah kepalanya menjadi plontos mengkilap, Doraemon pun mencoba untuk meminum cairan penyemangat.

Namun ia salah mengambil ramuan yang menyebabkan dirinya semakin bertambah sedih. Hal tersebut menyebabkan Doraemon tak henti-hentinya menagis. Dan air mata deras yang mengalir membuat cat warna kuning di badan Doraemon pun luntur. Karena tangisan yang sangat mendalam itu suara Doraemon akhirnya menjadi serak, seperti yang kita ketahui saat ini. Dengan perubahan kepala yang bulat, warna yang menjadi biru, serta suara yang serak membuat Noramyako semakin menyukai Doraemon

Doraemon 145

3. Robot-robot yang dekat dengan Doraemon

Doraemon memiliki teman dekat yang sesama robot pada ceritanya yaitu seperti Noramyako, digambarkan Noramyako merupakan pujaan hati dari Doraemon yang sangat cantik pada abad ke 22. Selain Noramyako, Doraemon memiliki kerabat yang bernama Dorami.

Doraemon 71

Dorami diceritakan sebagai adik dari Doraemon karena mereka berdua dilahirkan dari satu tangki yang sama di perusahaan robot Matsushiba. Jarak lahir antara Doraemon dan Dorami adalah dua tahun dalam produksinya, sehingga Doraemon dipanggil kakak oleh Dorami.

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s