7 Fakta Mario Bros, Karakter Game yang Fenomenal dan Terlaris

Super Mario Bros Mario

Jika anda merupakan salah satu penyuka video game, tentunya anda mengenal permainan seru yang bernama Mario Bros. Permainan unik ini mengumpulkan poin dengan cara menyundul balok atau menginjak benda-benda unik dalam permainan, melewati pipa, berlari serta meloncat. Karakter yang ditampilkan juga unik, yaitu seorang berkumis tebal yang menggunakan baju berwarna merah dan lengkap dengan topi khasnya.

Mario juga memiliki adik bernama Luigi yang sering bersamanya namun menggunakan baju berwarna hijau. Dibawah ini akan dijelaskan hal-hal unik dalam permainan Mario Bros yang perlu kamu ketahui,

1. Asal mula Mario Bros

Penamaan Mario memiliki latar belakang yang unik. Di tahun 1981, Nintendo menyewa sebuah gudang sebagai markas mereka di Amerika. Kala itu Nintendo masih berjuang keras membangun perusahaan mereka, dan masih mempersiapkan peluncuran game baru yang dikemudian hari akan menjadi sebuah terobosan yang besar dalam dunia game di Amerika, game Donkey Kong.

Super Mario Bros

Menurut kabar yang beredar, di saat itu Nintendo terlambat melakukan pembayaran sewa gudang yang merupakan salah satu aset milik Mario Segale, hingga ia pun marah dan perusahaan Nintendo pun kedatangan sang pemilik bangunan untuk menagih dengan kalimat panasnya yang terucap. Setelah Minoru Arakawa yang merupakan presiden perusahaan Nintendo di Amerika memberikan janji untuk membayar sewa secepatnya pada Mario Segale, barulah ia akhinya pergi.

Super Mario Bros and Friends

Arakawa dan para pengembang video game kemudian mengabadikan Segale dengan menamai kembali karakter di Donkey Kong dengan nama Mario yang sebelumnya di namai Jumpman, sebagai salah satu pengingat perjuangan mereka.

2. Tukang Ledeng

Taukah kamu bahwa sebenarnya Mario awalnya bukanlah seorang tukang ledeng, namun berprofesi sebagai tukang kayu pada game Donkey Kong. Sebagaimana awal kemunculan Mario di game Donkey Kong yang berlatar area konstruksi, perubahan profesi Mario menjadi tukang ledeng di game Mario Bros ialah untuk menyesuaikan dengan desain game yang  memiliki banyak pipa serta beberapa permainannya berlatar belakang di dalam tanah.

Mario Bros

3. Profesi unik Mario

Sebenarnya pekerjaan dari Mario adalah bermacam-macam dimulai dari tukang kayu, sebagai dokter, seorang pembuat mainan, seorang Arkeolog, seorang pebasket, bahkan menjadi atlit pesepak bola yang handal.

Super Mario Bros Jump

Profesi Mario sebagai dokter ditunjukkan dalam game Dr. Mario. Profesi sebagai arkeolog ditampilkan oleh Mario dalam game Mario Picross. Sedangkan sebagai pembuat mainan Mario ditampilkan dalam game Mario Vs Donkey Kong.

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s