8 Cara Asyik Buat Hidupmu Lebih Menarik dalam Pertemanan

Happy friendship

Memiliki teman dalam bergaul dan mempunyai pemikiran yang sama merupakan salah satu kebahagaian, meskipun memiliki karakter yang berbeda, namun apabila tujuan kita sama maka akan tercipta satu hubungan yang menyenangkan. Memilih teman juga merupakan hal yang penting, karena lingkungan pertemanan juga dapat mempengaruhi kepribadian kita.

Maka dari itu pilihlah teman yang baik sehingga dapat membuatmu jauh dari hal-hal yang negatif. Nah, salah satu cara agar kita dapat mudah bergaul dan mendapatkan teman yang menyenangkan adalah :

1. Buang rasa malu

Ketika kamu merasa malu, maka kamu akan terlihat bersikap dingin dan lebih banyak diam. Hal ini akan membuat orang lain takut untuk mendekatimu dan mengajak untuk berteman.  Mulailah secara perlahan untuk menghilangkan rasa malu pada dirimu, namun jangan sampai rasa malu tersebut hilang sepenuhnya, karena ketika kamu tidak memiliki rasa malu maka dapat membuatmu menjadi seseorang yang menyebalkan.

2. Gali rasa percaya diri

Dalam setiap individu pasti memiliki rasa percaya diri, namun kadar yang dimilikinya berbeda. Ada yang percaya dirinya tinggi, namun ada juga yang percaya dirinya rendah. Rasa percaya diri ini dapat kita tingkatkan dengan terus belajar dan mencoba membaur di masyarakat secara luas. Tentu kita juga harus pandai-pandai dalam memilih siapakah teman kita.

3. Yakinlah bahwa kamu pribadi yang menarik

Setiap orang memiliki keunikan tersendiri, memiliki bakat yang terkadang tidak dimiliki orang lain pada umumnya. Cobalah kembangkan pribadimu yang menarik, hingga orang lain selalu ingin dekat denganmu.

4. Jangan berpikiran jahat

Jika ingin mudah bergaul dengan orang lain, jangan memiliki pikiran untuk berbuat jahat sedikit pun. Karena ketika kita memiliki pikiran untuk berbuat jahat kepada orang lain, maka hidup kita akan dipenuhi dengan pikiran yang negatif pula. Hal tersebut membuat hidup kita menjadi buruk dan orang lain malas untuk berteman denganmu.

Light Next

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s