Miliki Pribadi Percaya Diri dengan 10 Aksi dibawah ini

Kata Motivasi

Terlahir memiliki rasa percaya diri yang tinggi mungkin akan menjadi keberuntungan tersendiri bagi sebagian orang, karena dengan percaya diri seseorang akan lebih mudah dalam menunjukkan bakat maupun kemampuannya. Namun percaya diri terkadang akan menurun apabila kita menghadapi keadaan yang tertekan. Inilah tips untuk meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi pada diri sendiri, ikuti 10 aksi ini,

1. Berikan senyum yang indah

Hal paling sederhana yang dapat kamu lakukan adalah dengan tersenyum, berikanlah senyuman terbaikmu pada lawan bicara yang ada didepanmu agar dia merasakan aura positif pada dirimu. Hal tersebut akan mencairkan suasana yang awalnya kaku akan menjadi seru.

2. Berdoa pada Maha Kuasa

Setelah kamu memberikan senyuman yang paling indah, pastikan dirimu telah berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kekuatan doa dapat menenangkan serta menguatkan rasa percaya diri yang tinggi pada diri sendiri.

3. Tatap mata lawan bicara

Pastikan orang lain akan melihat kekuatan hatimu yang terpancar dari pandangan matamu, buktikan bahwa dirimu itu yakin dan layak untuk berada di depan. Tatap mata lawan bicara, mungkin itu tidak mudah, namun ketika sudah kamu lakukan, akan mudah untuk memegang keadaan.

4. Kuatkan diri dengan hati

Yakini bahwa kamu itu hebat, buang kata-kata lemah, tidak bisa dan menyerah pada jiwa. Kamu terlahir menjadi pribadi yang memiliki insting yang tinggi, ketika hatimu mengatakan bisa, maka kamu akan dapat memegang dunia.

5. Berikan penampilan yang terbaik

Ketika kamu akan berada di depan orang untuk menjadi pusat perhatian, pastikan bahwa kamu memiliki penampilan yang menawan. Hal tersebut tidaklah sulit, bukan berarti harus memakai barang yang mahal, namun rapikan penampilan dan buatlah dirimu nyaman. Perpaduan warna yang sesuai pada kemeja, potongan rambut dan model yang lembut serta segarnya penampilan pada parfum yang kamu kenakan, semua itu akan membuat percaya dirimu lebih utuh.

6. Berfikir positif

Hindari fikiran negatif bahwa ketika kamu berada di depan akan mengalami kegagalan. Anggap semua orang akan memahami keadaanmu dan mendukung sikap positif yang kamu berikan. Semua akan berjalan dengan nyaman dan tenang sesuai dengan harapan.

7. Berbicara secara perlahan dan tenang

Salah satu tanda bahwa kamu gugup, nampak pada cara berbicara yang akan lebih cepat daripada biasanya. Atur kondisimu dengan tenang, biasakan berbicara secara perlahan dengan mengikuti alur yang akan kamu lakukan. Perlahan bukan berarti kecil dan terbata-bata. Namun memikirkan kata demi kata agar yang keluar lebih terarah dan menghindari kata yang kurang tepat.

8. Membuka diri

Perbanyak aktifitas dengan orang yang ada disekitarmu, cobalah untuk memberikan usulan pada rapat yang sedang kamu lakukan. Mungkin awalnya usulan dan aktifitas merupakan hal yang sederhana, namun apabila terbiasa akan memudahkan kamu untuk lebih percaya diri dan mampu mengendalikan diri.

9. Biasakan hidup sehat

Sehat itu mahal, kalimat tersebut memang benar dan berhubungan dengan meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Ketika kamu sehat, kamu dapat lebih bebas mengekspresikan semua kegiatan, karena ketika sedang sakit akan mengalami keterbatasan.

10. Terapkan disiplin dalam diri

Biasakan untuk selalu disiplin, karena dengan membiasakan hidup disiplin kamu akan mempersiapkan keadaan yang akan dilakukan. Sehingga hal tersebut akan menghindarkan kamu dari kesalahan yang dapat menurunkan rasa percaya diri pada diri sendiri.

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s