Hidup Sehat dengan 4 Pola Hidup Sederhana yang Tepat

Healthy Food

Siapa yang tidak menginginkan hidup lebih sehat dan nikmat, karena hal tersebut akan membuat kamu lebih mudah mewujudkan impian yang kamu harapkan. Dengan pola hidup sehat, akan memudahkan kita berfikir positif dalam menjalani hidup. Pola hidup sehat tidak dapat dilakukan secara cepat namun harus dilakukan dengan cara yang tepat. Mulai sejak dini perbaiki diri dengan menjalani hidup yang lebih berarti. Hidup sehat dapat dimulai dengan beberapa cara sederhana dibawah ini, yaitu:

1. Konsumsi makanan sehat

Makanlah makanan yang sehat dan seimbang, perbanyak sayuran dan konsumsi buah-buahan. Hindari makanan siap saji karena dalam makanan tersebut mengandung banyak lemak dan kurangnya gizi. Minumlah air putih secara rutin setiap hari dan minumlah susu untuk meningkatkan kondisi tubuhmu. Makanan yang mengandung pewarna, pemanis buatan dan pengawet sangat berbahaya bagi tubuhmu. Walaupun dampaknya tidak secara langsung namun ketika makanan tersebut sudah menumpuk akan menimbulkan penyakit yang dapat merusak organ di dalam tubuhmu.

2. Hindari Aktifitas yang merugikan

Aktifitas yang dapat merugikan tubuh dan jauh dari pola hidup sehat adalah merokok, begadang dan tidak teraturnya jadwal kegiatan. Contoh pertama yang dapat dijelaskan adalah merokok, mengonsumsi rokok secara berlebih akan mempengaruhi kesehatan bagi diri sendiri. Dampak yang diberikan dari kecanduan sebatang rokok adalah dengan timbulnya berbagai macam penyakit, meskipun banyak yang beranggapan bahwa rokok dapat membuat hidup lebih tenang dan nyaman, namun hal tersebut hanya bersifat sementara dan fatamorgana.

Yang kedua adalah begadang, mungkin kegiatan ini dianggap sepele dan tidak berpengaruh apabila diganti dengan tidur di siang hari, padahal apabila diteliti secara lebih dalam hal tersebut akan membuat organ dalam tubuhmu bekerja secara rancu. Karena ada beberapa zat yang hanya dapat diperoleh pada siang hari ketika bangun dan ada juga beberapa zat yang dapat kamu peroleh pada malam hari ketika tidur.

Yang ketiga adalah tidak teraturnya jadwal kegiatan, seperti bekerja yang berlebihan dan istirahat yang diabaikan. Hal tersebut dapat mempengaruhi daya tahan tubuh yang seharusnya dapat sehat menjadi terhambat.

Healthy Life

3. Olahraga secara rutin

Mungkin badan yang sehat selalu identik dengan rutinnya olahraga yang tepat, karena dengan berolahraga tubuh akan semakin bugar dan lebih segar. Olahraga yang dibutuhkan tubuh bukanlah olahraga yang selalu menyita banyak waktu, dengan melakukan aktifitas sehari-hari tanpa kita sadari kita telah berolahraga.

Cara sederhana pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan berjalan kaki, biasakan untuk pergi dengan berjalan kaki. Meskipun awalnya terlihat melelahkan, namun apabila dilakukan secara rutin akan membuat tubuh lebih bugar. Selain olahraga sederhana dengan berjalan kaki, olahraga lain yang dapat dilakukan adalah membersihkan rumah secara rutin. Membersihkan rumah seperti menyapu, mengepel, mencuci dll merupakan kegiatan yang sama seperti aktifitas berolahraga pada umumnya.

4. Mulai hari dengan tersenyum

Mungkin sedikit orang yang memahami bahwa tersenyum akan membuat hidupmu lebih sehat, karena ketika wajahmu mulai tersenyum, syaraf pada wajah akan tertarik dan akan mengurangi rasa stres. Selain itu dengan memperbanyak senyuman pada orang lain akan meningkatkan imun tubuh semakin kuat. Ketika kamu sedang tersenyum maka akan menurunkan tekanan darah, hal tersebut dapat menghindarkan tubuh dari segala macam penyakit. Sehingga pola hidup sehat sederhana yang dapat kita lakukan adalah dengan perbanyak tersenyum. Mari perbanyak senyum! ^___^

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s