Mengenal Kota Nashville di Tennessee

Nashville, ibukota Tennessee, terletak di Sungai Cumberland di bagian tengah utara dari negara bagian itu. Dikenal sebagai Music City, U.S.A., Nashville adalah pusat rekaman musik terbesar di dunia. Kota ini juga dijuluki Athena dari Selatan karena banyaknya institusi pendidikan tinggi dan bangunan bergaya Kebangkitan Yunani.

NashvilleNashville meliputi area seluas 533 mil persegi (1.380 kilometer persegi) dan merupakan kota terbesar kedua di Tennessee (meskipun penduduk wilayah metropolitannya kini melampaui Memphis, kota terbesar negara bagian Tennessee). Sekitar 570.000 orang tinggal dalam batas kota.

Nashville memiliki ekonomi yang berkembang. Bidang usaha terbesar di kota ini adalah perusahaan perbankan, asuransi, percetakan, dan penerbitan; industri musik; dan pariwisata. Nashville adalah produser utama bahan kimia, produk makanan, pakaian, tekstil, suku cadang pesawat terbang, dan ban. Mobil dirakit di Smyrna dan di dekat Spring Hill.

Pada tahun 1950, Nashville mulai membangun industri musik. Saat ini, Nashville menduduki posisi yang sama dengan Los Angeles dan New York dalam hal produksi, publikasi, dan distribusi berbagai gaya musik. Sebuah convention center, bandara internasional, dan kompleks Opryland Hotel yang sukses juga telah menjadikan kota Nashville sebagai pusat konvensi bisnis populer.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s