Sekilas Mengenai Kota Jacksonville

Jacksonville adalah kota terpadat di negara bagian Florida, AS. Kota ini terletak di Samudera Atlantik di bagian timur laut negara bagian. Penduduk kota berjumlah lebih dari 735.000 jiwa, sedangkan wilayah metropolitan besar memiliki penduduk lebih dari 1 juta jiwa.

Kota JacksonvilleJacksonville memiliki beberapa julukan. Pada awal 1900-an, kota ini dikenal sebagai ‘Gateway to Florida’. Pada tahun 1968, kota ini dikenal sebagai Bold New City. Hal ini kemudian diikuti dengan merger Jacksonville dengan Duval County dan membentuk kota terbesar di negara bagian. Orang-orang juga menyebut Jacksonville sebagai River City. Hal ini karena sungai megah St. Johns River mengalir melalui kota dalam perjalanannya ke Atlantik.

Jacksonville memiliki diversifikasi ekonomi. Kontribusi penting berasal dari perbankan dan asuransi, pelabuhan yang sibuk, kereta api, dan fasilitas distribusi regional. Manufaktur, konstruksi, real estate, dan ritel penjualan juga berkontribusi terhadap ekonomi kota. Selama Perang Dunia II (1939-1945), Angkatan Laut Amerika Serikat membangun pangkalan di Jacksonville. Basis tersebut kemudian menjadi instalasi militer utama.

Tempat-tempat historis yang menarik di kota ini antara lain National Fort Caroline National Memorial yang memperingati pemukiman Huguenot Perancis tahun 1564. Ada juga Kingsley Plantation State Historical Memorial. Secara budaya, Jacksonville Symphony Orchestra dan Florida Theatre telah mencapai ketenaran daerah. Museum di kota ini meliputi Jacksonville Art Museum, Jacksonville Museum of Science and History, dan Cummer Gallery of Art.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s