Jalan-jalan ke Atlanta, Ibukota Negara Bagian Georgia

Atlanta, ibukota negara bagian Georgia, Amerika Serikat, merupakan pusat perdagangan, transportasi, dan industri terbesar di Amerika Serikat tenggara. Hari ini ada lebih dari 4,1 juta orang tinggal di daerah metropolitan besar Atlanta. Sekitar 416.000 orang hidup di perbatasan kota.

AtlantaTransportasi telah memainkan peran penting dalam sejarah kota Atlanta. Kota ini didirikan pada tahun 1837 di ujung, atau akhir, Western and Atlantic Railroad. Pada awalnya kota ini disebut Terminus. Namanya diubah menjadi Atlanta pada tahun 1845.

Selama Perang Sipil (1861-1865), jenderal Union William T. Sherman melihat pentingnya Atlanta sebagai pusat perlengkapann pasukan Konfederasi. Pasukannya mengambil kota itu pada tahun 1864 dan membakar sebagian bangunannya. Tapi Atlanta dengan cepat dibangun kembali setelah perang dan menjadi ibukota negara bagian pada tahun 1868. Pada tahun 1900, kota ini makmur dan berkembang. Hari Atlanta adalah kota besar.

Perbankan, ritel, dan pariwisata penting bagi perekonomian Atlanta. Kota ini juga merupakan markas dari beberapa perusahaan terkenal di dunia, seperti Coca-Cola, Delta Airlines, United Parcel Service (UPS), dan Cable News Network (CNN), yang terletak di CNN Center. Industri manufaktur memproduksi peralatan transportasi, tekstil, peralatan elektronik, dan makanan olahan.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s