Mengenal Kota Canberra, Australia

Canberra adalah ibu kota negara Australia. Kota ini adalah bagian dari Wilayah Ibu Kota Australia, di bagian tenggara negara itu. Canberra memiliki luas 12 mil persegi (31 kilometer persegi). Populasinya adalah sekitar 255.000. Canberra direncanakan dan dirancang sebagai ibukota nasional Australia, sebagaimana Washington, D.C., direncanakan sebagai ibukota nasional Amerika Serikat.

Kota CanberraDanau buatan, Danau Burley Griffin, membagi pusat Canberra menjadi bagian utara dan selatan. Keduanya dihubungkan oleh dua jembatan. Di bagian selatan ada Capital Hill. Gedung Parlemen dan gedung-gedung pemerintah utama lainnya juga terletak di sana. Galeri Nasional dan Perpustakaan Nasional juga selatan danau.

Bagian utara ada situs Civic Center. Ini adalah daerah komersial dan perbelanjaan utama di kota ini. Australian National University, Australian Academy of Science, dan Royal Military College juga ada di utara, demikian pula dengan Australian War Memorial dan Australian-American Memorial. Australian-American Memorial menunjukkan apresiasi rakyat Australia atas bantuan Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Perencana Canberra memasukkan banyak taman, pohon, semak, dan bunga dalam desain kota. Canberra adalah kota yang berorientasi keluarga serta pusat pemerintahan. Di pinggiran kota terdekat adalah lingkungan perumahan luas dengan banyak sekolah yang lengkap.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s