Apa yang Menarik dari Kota San Jose?

San Jose adalah kota terpadat ketiga di California. Kota ini terletak di Santa Clara Valley, antara Pegunungan Santa Cruz dan Pegunungan Diablo. San Jose terletak sekitar 50 mil (80 kilometer) di selatan kota San Francisco. San Jose merupakan pusat dari county Santa Clara.

San JoseSan Jose daerah pusat industri komputer dan elektronik terkemuka. Daerah ini dijuluki Silicon Valley sesuai nama chip silikon yang digunakan dalam pembuatan komputer. Industri daerah penting lainnya antara lain manufaktur elektronik. Penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan teknologi medis juga berkontribusi terhadap perekonomian daerah. Demikian juga dengan pengolahan makanan, termasuk pembuatan minuman anggur.

Hampir 950.000 orang hidup di San Jose yang luasnya 170 mil persegi (440 kilometer persegi). Daerah metropolitan yang lebih besar, yang mencakup San Francisco dan Oakland, berisi hampir 4,5 juta orang. San Jose adalah salah satu kota Amerika yang tumbuh paling cepat. Populasinya telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak tahun 1970. Pada saat yang sama, kota ini menjadi lebih beragam. Sebagian besar warga adalah keturunan Hispanik atau Asia.

Kota ini didirikan pada tahun 1777 oleh sekelompok kolonis Spanyol dan dinamai Pueblo de San Jose de Guadalupe, untuk menghormati St. Joseph dan Sungai Guadalupe, di mana kota ini terletak. Kota ini kemudian menjabat sebagai ibukota pertama (1849-1851) California. San Jose juga merupakan kota pertama yang diresmikan (1850) di negara bagian baru.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s