Mengulas Kemegahan Tembok Besar China

Tembok Besar China dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia. Pada suatu waktu, bangunan panjang ini membentang di utara China sejauh sekitar 4.000 mil (6.400 kilometer). Tembok Besar China menjadi struktur terpanjang yang pernah dibangun manusia. Selama berabad-abad, separuh tembok telah menghilang. Tapi seperti piramida Mesir kuno, Tembok Besar masih merupakan keajaiban arsitektur dan teknik.

Tembok Besar ChinaTembok Besar dimulai sebagai serangkaian dinding dari puing-puing kecil yang dibangun oleh penguasa China kuno. Mereka membangun tembok untuk melindungi China dari serangan tetangga utaranya, yakni Mongol nomaden. Pada tahun 221 SM, Shi Huangdi dari dinasti Qin menjadi kaisar pertama China. Dia meminta semua tembok dihubungkan untuk membentuk satu benteng panjang.

Tembok diperkuat dan diperpanjang selama masa pemerintahan dinasti Han (202 SM-220 M). Menara-menara juga ditambahkan untuk berfungsi sebagai pos penjagaan. Dinasti-dinasti berikutnya berkontribusi pada konstruksi tembok. Tapi tugas akhir dan paling luas dilakukan selama dinasti Ming (1368-1644). Bagian tua diperbaiki dan bagian baru dan menara ditambahkan. Tembok diperkuat dengan lapisan luar dari batu bata dan batu.

Sebagian besar dari tembok yang ada saat ini berasal dari masa pemerintahan Ming. Tingginya berkisar dari 20 sampai 50 kaki (6 sampai 15 meter). Lebarnya berkisar dari 13 sampai 40 kaki (4 sampai 12 meter). Adapun jalan yang membentang di sepanjang bagian atas lebarnya 13 kaki (4 meter).

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s