Perekonomian Wilayah Kashmir

Keindahan Kashmir telah membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata utama dunia. Banyak orang Kashmir yang hidup dari industri pariwisata dengan mengelola rumah perahu atau bertindak sebagai pemandu untuk ekspedisi trekking.

Orang KashmirPertanian adalah pekerjaan utama dari sebagian besar orang. Tanaman utama adalah padi, jagung, dan gandum. Vale mengekspor buah-buahan dan sayuran budidaya dalam jumlah besar. Domba dan kambing diternakkan untuk diambil daging, susu, dan kulitnya.

Hutan merupakan sumber daya yang penting, menyediakan kayu dan kayu bakar. Sekitar 20 persen dari Kashmir bagian India ditutupi oleh hutan, tapi penebangan kayu yang tidak terkendali mengurangi angka tersebut. Pohon murbei sangat penting untuk produksi sutra, industri tertua di negara bagian ini, karena itu merupakan makanan ulat sutera -dari mana sutra mentah diproduksi.

Bentuk manufaktur kuno dan modern ditemukan di Kashmir. Industri skala kecil yang memproduksi televisi dan bahan kimia ada di samping industri tradisional yang menghasilkan karpet, selendang pashmina, dan produk bubur kertas.

Mineral bernilai komersial yang ditemukan di Kashmir antara lain batu kapur, batu bara, gypsum, tembaga, dan bijih besi. Satwa liar yang tidak biasa seperti kambing gunung, antelop, marmut, yak, Ibex, dan macan tutul salju juga ada di Kashmir.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s