Mengenal Wolverine si Binatang Langka

Wolverine (Gulo Gulo) adalah salah satu mamalia Amerika Utara paling rentan dan elusif. Meskipun namanya demikian, mereka tidak terkait erat dengan serigala atau beruang. Kerabat terdekat mereka adalah luak, musang, dan anggota lain dari Mustelid atau keluarga musang. Wolverine adalah anggota darat terbesar dan paling langka dari keluarga ini. Pada tahun 2014, para ilmuwan memperkirakan hanya ada 250 sampai 300 karnivora kecil ini di 48 negara bagian AS.

WolverineWolverine hidup di habitat alpine dari arktik dan subarktik Alaska dan Kanada, serta elevasi tinggi di utara Pegunungan Cascade dan Rocky. Mereka pernah menduduki negara bagian utara dan semua pegunungan Rocky, tapi pemburu bulu dan predator hampir melenyapkan sepenuhnya spesies ini pada tahun 1900-an. Pada tahun 2009, Wildlife Conservation Society melacak satu wolverine berkerah radio dari Grand Teton National Park ke Colorado. Ini menandai pertama kalinya seekor wolverine liar terlihat di negara bagian ini selama hampir 100 tahun.

Bulu lebat cokelat gelap hingga hitam wolverine melindunginya dari dingin dan salju. Garis putih berbentuk tapal kuda atau garis keemasan menandai punggung mereka. Kaki pendek mereka menahan tubuh tebal dan kepala luas mereka dengan telinga pendek berbulu. Kaki mereka yang seperti sepatu salju juga disesuaikan dengan habitat bersalju mereka. Mereka memiliki cakar melengkung dan panjang serta gigi yang cukup tajam untuk mengunyah daging beku. Pejantan bisa memiliki berat 20 sampai 45 pound, sementara betina antara 15 dan 30 pound.

Wolverine

Nama ilmiahnya, Gulo Gulo, berarti rakus. Wolverine adalah binatang pemulung, mengandalkan bangkai rusa atau karibu yang ditinggalkan oleh serigala atau manusia, atau yang mati karena sebab alamiah. Mereka memangsa mamalia kecil, seperti tikus, tupai, dan kelinci snowshoe, serta burung. Wolverine juga dikenal bisa memangsa hewan yang lebih besar, meskipun ini dianggap langka.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s