Kota Modern di Alaska Itu Bernama Anchorage

Anchorage adalah kota terbesar Alaska dan pusat utama perdagangan dan transportasi negara bagian itu. Wilayah metropolitannya, yang mencakup Lembah Matanuska yang tumbuh cepat, adalah rumah bagi sekitar setengah dari populasi negara bagian Alaska. Anchorage juga merupakan pusat pertahanan Amerika Serikat yang utama. Kota ini meliputi wilayah seluas 5.079 kilometer persegi di atas di Cook Inlet di selatan-tengah Alaska, di barat Chugach Mountains.

AnchorageAnchorage merupakan kota modern dengan bangunan bertingkat tinggi, hotel, dan pusat perbelanjaan. Sebuah sistem jalur sepeda dan ski meluas di dan sekitar kota. Bandara Ted Stevens Anchorage International, salah satu bandara tersibuk di negara bagian ini, merupakan pusat transportasi udara menuju Asia. Kota ini adalah pelabuhan utama Alaska dan markas besar dari Alaska Railroad.

Atraksi budaya di kota ini meliputi Anchorage Museum at Rasmuson Center, Alaska Native Heritage Center, Anchorage Symphony Orchestra, dan Anchorage Opera. University of Alaska Anchorage adalah kampus terbesar dalam sistem universitas negara bagian. Alaska Pacific University adalah sekolah swasta kecil di kota. Joint Base Elmendorf-Richardson, gabungan pos Angkatan Udara dan Angkatan Darat, berbatasan Anchorage di utara.

Sebelum pendudukan orang kulit putih, Indian Athabaskan menghuni daerah ini, berburu salmon dan rusa. Pada tahun 1914, Kongres AS secara resmi memulai pembangunan Alaska Railroad. Para insinyur memilih mulut Ship Creek sebagai pusat konstruksi kereta api dan menatanya di kota. Pada tahun 1915, kota ini secara resmi dinamai Anchorage karena kapal berlabuh di sana dengan mengangkut suplai untuk kereta api. Kota ini sendiri didirikan pada tahun 1920.

Kota ini tumbuh secara perlahan-lahan sampai Perang Dunia II (1939-1945), ketika tenaga pelayanan dan karyawan sipil dari militer membengkakkan penduduk dari 2.500 menjadi 70.000 jiwa. Minyak yang ditemukan di Semenanjung Kenai di dekatnya pada tahun 1957 membantu pembangunan kota. Pada tanggal 27 Maret 1964, salah satu gempa bumi terparah dalam sejarah Amerika Utara memukul daerah Anchorage, menewaskan 131 orang. Tapi kota ini dengan cepat dibangun kembali.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

One thought on “Kota Modern di Alaska Itu Bernama Anchorage

  1. Azizashi_You

    Kaaaak. Tulis lebih banyak tentang Alaska lagi dooong. Sama gambar2nya jugaa hehehhe

    Btw adminnya udh pernah ke Alaska yah?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s