Penduduk dan Perekonomian Negara St. Lucia

Indian Karibia musnah setelah orang Eropa menduduki St. Lucia. Sebagian besar orang St. Lucia saat ini adalah keturunan orang kulit hitam Afrika, keturunan budak yang dibawa ke pulau ini di antara tahun 1600-an dan 1700-an. Beberapa ribu orang Asia, beberapa orang kulit putih, dan orang-orang dari ras campuran membentuk penduduk St. Lucia secara keseluruhan.

St LuciaBahasa Inggris adalah bahasa resmi di negara ini, tapi banyak juga warga St. Lucia yang berbicara dengan dialek yang didasarkan pada bahasa Prancis. Sebagian besar dari penduduk St. Lucia memeluk agama Katolik Roma.

Perekonomian negara pulau ini bergantung pada pertanian, yang mempekerjakan lebih dari sepertiga angkatan kerja. Pisang adalah tanaman komersial yang paling penting dan ekspor utama negara ini. Kelapa dan kakao juga merupakan tanaman komersial yang utama. Berbagai sayuran dan buah-buahan tropis ditanam sebagai bahan pangan dan untuk keperluan ekspor.

Industri St. Lucia dalam waktu yang lama hanya terbatas pada pengolahan produk pertanian. Tapi kini pabrik-pabrik sudah memproduksi plastik, tekstil, dan barang-barang lainnya. Pemandangan pulau yang indah berupa pegunungan, iklim yang menyenangkan, dan pantai berpasir yang masih alami telah membuat pariwisata menjadi industri yang berkembang di St. Lucia.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s