Sekolah dan Kampus Terkenal di Alaska

Alaska adalah salah satu negara bagian yang paling jarang penduduknya di Amerika Serikat, dengan populasi kurang dari satu juta jiwa. Namun, penduduknya telah berkembang dalam beberapa dekade terakhir. Banyak dari mereka yang bermigrasi ke Alaska dari negara-negara bagian AS lainnya untuk bekerja di ladang minyak atau pemerintahan Alaska.

Sekolah AlaskaMenurut Biro Sensus Amerika Serikat, sekitar 67 persen dari penduduk Alaska mengklasifikasikan diri mereka sebagai orang kulit putih, sedangkan sekitar 3 persennya sebagai orang Afrika Amerika, dan sekitar 5 persennya sebagai orang Asia.

Sekolah pertama di Alaska didirikan oleh Rusia melalui pendudukan Pulau Kodiak pada tahun 1784. Setelah Amerika Serikat membeli Alaska pada tahun 1867, misionaris mendidik penduduk asli di sana. Ketika pemukiman meningkat di tahun 1880-an dan 1890-an, pemerintah federal mendirikan sekolah-sekolah umum.

Saat ini setiap borough atau distrik pedesaan menjalankan sistem sekolah umum sendiri. Hal itu sudah sesuai dengan kebijakan State Board of Education. Homeschooling dan kursus-kursus umum dilakukan di daerah terpencil.

University of Alaska yang didukung negara bagian didirikan pada tahun 1917 di Fairbanks sebagai Alaska Agricultural College and School of Mines. Saat ini, kampus utamanya juga ada di Anchorage dan Juneau. Dan ada cabang kampus di beberapa komunitas.

Sistem universitas negeri menawarkan program yang kuat dalam bidang teknik minyak bumi, geofisika, dan ilmu kelautan. Perguruan tinggi swasta yang paling terkenal di Alaska antara lain Alaska Pacific University di Anchorage, dan Bible College di Glennallen.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s