Mengulas Seluk Beluk Susu Segar

Susu segar adalah susu sapi yang lemaknya tidak dibuang. Susu ini mengandung 8 gram lemak per cangkir, 8,5 persen padatan susu tanpa lemak, dan 88 persen air. Karena tidak ada komponen alaminya yang dibuang, susu segar tinggi protein, lemak, kalsium, dan vitamin D alaminya.

Susu Segar

Lemak dalam susu sapi lainnya biasanya akan dibuang seluruhnya atau sebagian. Bila susu segar mengandung 150 kalori dalam satu cangkir, 1 persen susu mengandung 110 kalori, dan susu skim hanya mengandung 80 kalori. Susu bebas lemak memiliki semua manfaat nutrisi dari susu segar -sumber protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang baik- tanpa lemak jenuh dan kalori. Ahli gizi sering merekomendasikan susu skim untuk sebagian besar klien mereka.

Susu bebas laktosa diproses untuk memecah laktosa, gula alami yang ditemukan dalam produk susu. Seperti susu lainnya, susu bebas laktosa merupakan sumber protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang baik. Kandungan lemak dan kolesterol dalam susu bebas laktosa bervariasi, seperti 2 persen, 1 persen, dan bebas lemak.

Kelebihan susu segar:

  1. Susu segar dapat menyediakan protein esensial dan kalori ekstra dari lemak, serta vitamin dan mineral untuk bayi dan orang tua.
  2. Versi bebas laktosa tersedia untuk orang-orang yang intoleran laktosa.
  3. Banyak tersedia di toko kelontong, pasar, dan sebagainya.

Kekurangan: Susu segar yang tidak bebas lemak mengandung lemak jenuh dan kalori tingkat tinggi yang tidak baik untuk orang-orang yang memiliki masalah jantung, kolesterol tinggi, atau mereka yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

2 thoughts on “Mengulas Seluk Beluk Susu Segar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s