Mengupas Beberapa Fakta Umum Tentang Alpukat

Alpukat adalah buah yang tumbuh di daerah beriklim tropis dan subtropis. Buah ini berbentuk bulat, oval, atau seperti pir. Warna kulitnya berkisar dari hijau hingga ungu gelap, tergantung pada varietasnya. Alpukat memiliki daging lembut berwarna kuning-hijau dan mengandung satu biji besar.

AlpukatAlpukat sangat bergizi. Buah ini kaya akan vitamin, mineral, dan minyak. Orang memakan alpukat segar sebagai celupan, salad, dan makanan penutup. Guacamole, hidangan populer Meksiko, dibuat dengan alpukat tumbuk, bawang, tomat, ketumbar, bawang putih, dan garam. Alpukat juga digunakan untuk membuat milk shake dan es krim.

Alpukat adalah tanaman asli Meksiko, Guatemala, Jamaika, dan Kuba, tetapi buah ini sekarang tumbuh di banyak bagian dunia. Meksiko adalah negara penghasil alpukat terkemuka di dunia. Produsen terkemuka lainnya antara lain Chili, Indonesia, Kolombia, Republik Dominika, dan Amerika Serikat. California dan Florida menghasilkan sebagian besar tanaman alpukat di Amerika Serikat.

Pohon alpukat tumbuh mencapai 30 sampai 60 kaki (9 sampai 18 meter). Pohon ini menyebarkan cabangnya yang berdaun hijau gelap dan bunga kehijauan-putih yang kecil. Pada beberapa varietas, diperkirakan hanya satu buah yang dipanen dari setiap 5.000 bunga. Untuk menjamin perkembangan dan keseragaman buah, batang bibit alpukat biasanya dicangkokkan ke batang varietas pilihan oleh pembudidayanya.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s