7 Pembelajaran dari Kehilangan Orang yang Anda Cintai

Sad Man in Love

Kehilangan seseorang yang Anda cintai adalah sebuah pengalaman yang menyakitkan dan sangat emosional. Pengalaman kehilangan adalah sebuah tantangan dalam kehidupan yang terjadi pada kita semua dan bagi kebanyakan dari kita, hal itu terjadi lebih dari sekali dalam hidup kita.

Kehilangan seseorang yang Anda cintai merupakan hal yang mungkin terasa sangat berat untuk dirasakan dan di hadapi. Tiba-tiba saja sebuah perasaan yang tidak bisa di gambarkan menyelimuti Anda, sebuah perasaan duka yang mendalam dan Anda pun tidak tahu bagaimana cara untuk beranjak atau bahkan Anda pun tidak tahu harus bagaimana. Sebuah hal yang secara universal pernah di rasakan semua orang.

Perasaan tidak mampu bertahan menghadapi keadaan yang terjadi, tentu sering menyelimuti pikiran sepanjang waktu. Rasa sakit dan perasaan kehilangan itu seakan-akan mendominasi bagaimana cara Anda untuk berfikir, pada saat kehilangan seseorang yang Anda cintai. Namun Anda harus yakin bahwa Anda mampu untuk melalui ini semua, dan segala sesuatu yang terjadi pasti akan membuat Anda lebih kuat secara emosional dan menjadi pribadi yang penuh dengan ketabahan. Percayalah bahwa tantangan kehidupan tersebut memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan pribadi Anda dan mempelajari beberapa pelajaran serta hikmah dalam kehidupan Anda.

Berikut ini 7 Pembelajaran berharga dari Kehilangan Orang yang Anda Cintai. Tentunya kami berharap bahwa hal ini dapat untuk menguatkan Anda, untuk dapat menjalani hidup Anda sepenuhnya, untuk mengejar impian Anda, untuk mengatasi kejadian tak terduga yang telah Anda alami dalam hidup Anda, untuk memetik hari ini dengan sebaik mungkin dan untuk menghargai anugerah kehidupan, cinta dan tawa.

warna-cantik

1. Menjalani hidup Anda sepenuhnya sebagaimana hidup dapat berubah dalam sekejap mata

Jika Anda memiliki sebuah mimpi tetapi Anda terlalu takut untuk mewujudkannya, jangan menunggu waktu yang tepat, karena tidak pernah ada waktu yang tepat, langsunglah memulainya dari saat ini. Temukanlah jalan dan bagaimana cara untuk mencapainya. Prioritas memang bisa juga berubah dan harus di sadari bahwa Anda perlu untuk menemukan secara pasti tentang apa yang terpenting dalam hidup Anda. Apapun yang terjadi janganlah menyerah, masih ada jalan lain menuju harapan Anda.

Hidup ini terlalu singkat untuk di sesali, Rangkulah kehidupan, luangkanlah waktu untuk membuat kenangan dan menghargai saat-saat dimana Anda menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai, keluarga misalnya. Temukan prioritas utama Anda dan ketahui apa yang penting bagi diri Anda.

2. Menghargai dan menunjukkan rasa terima kasih pada orang-orang yang berada di sisi Anda

Orang-orang yang berada di sisi Anda di saat Anda mengalami kesusahan dan menemani Anda di kala kesulitan menghampiri diri Anda, baik itu keluarga maupun teman terdekat Anda adalah merupakan sebuah harta yang berharga. Mereka merupakan orang-orang yang sangat penting bagi Anda melebihi nilai materi yang dapat di jangkau, melebihi ketenaran, melebihi kekuasaan, melebihi semua uang.

Semua hal-hal materi yang Anda kumpulkan, kekayaan dan kekuasaan Anda adalah merupakan sebuah hal yang mudah untuk didapatkan dan mudah juga untuk hilang. Orang-orang dalam kehidupan Anda yang mencintai dan mendukung Anda, sekali Anda kehilangan mereka Anda akan susah mendapatkan mereka kembali.

Selalu tunjukkan rasa cinta Anda dan rasa menghargai terhadap orang-orang yang Anda cintai dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa orang-orang yang Anda perlakukan dengan penghargaan dan rasa syukur akan membawa sukacita yang besar dan warna tersendiri dalam hidup Anda. Jangan takut untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada orang-orang di sekitar Anda. Sempatkan waktu untuk membuat panggilan telepon kepada teman Anda yang belum pernah Anda hubungi.

Jangan biarkan rasa sakit dan putus asa mengisolasi Anda dari orang-orang di sekitar Anda. Buatlah waktu untuk memelihara dan mengembangkan hubungan Anda. Karena Anda membutuhkan energi dari orang lain untuk membantu Anda menyembuhkan diri Anda. Jika Anda masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari perasaan kehilangan harapan dan kekosongan yang mendera di dalam hati Anda, it’s Okay. Anda bisa memulai menata diri Anda kembali saat Anda merasa telah siap.

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s